Peringati Maulid, Forum Pembauran Kebangsaan Pondok Jaya Gelar Baksos

Posted on 1,154 views

DepokNews — Dalam rangka mensyukuri serta memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kel.Pondok Jaya kembali menggelar Bakti Sosial (baksos) berupa kegiatan Pelayanan Kesehatan (Yankes) Gratis .

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis, 21 Desember 2017, berlokasi di Jl. Mandor RT 03 RW 05 Pondok Jaya Cipayung. Adapun Jenis Pelayanan yang diberikan adalah Layanan Cek Kesehatan General serta Pembagian paket gizi. Pelayanan Kesehatan ini ditangani oleh para Tenaga Medis Nasional dari Rumah Sehat BAZNAS Jakarta. Tercatat ada 120 orang yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini didukung oleh Rohis Artajasa, BAZNAS, dan Rumah Sehat Baznas.

Dalam sambutannya selaku Ketua FPK Kel.Pondok Jaya, Wandi Ibnu Tarmudin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan Pelayanan Kesehatan ini.

“Kegiatan Pelayanan kesehatan ini sudah dilaksanakan sebanyak 5 kali dalam waktu 5 bulan ini. Ini Tak Lepas karena terjalinnya hubungan kerjasama yang baik antara FPK Kel.Pondok jaya dan Rumah Sehat BAZNAS serta BAZNAS sebagai fasilitator nya,” kata Wandi Ibnu Tarmudin.

Putra Pasaribu, Bagian Layanan UPZ BAZNAS menyatakan Program layanan kesehatan gratis ini sejalan dengan program pemerintah dalam mewujudkan keluarga sehat baik fisik maupun rohani agar terciptanya masyarakat yang unggul, nyaman dan religius di kota depok.

Dalam kesempatan kegiatan kali ini juga diserahkan secara simbolis Bantuan Modal usaha dari Kementrian Dalam Negeri Direktorat Jendral Otonomi daerah kepada FPK Kelurahan Pondok jaya sebesar Rp.15.000.000 ( Lima belas juta Rupiah ).

Vivi dari Kementrian Dalam Negeri berpesan agar dana tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
“ Semoga dengan bantuan modal usaha ini dapat menggerakkan keuangan keluarga menuju keluarga sejahtera dan berkah” kata Vivi

Bantuan Modal Usaha ini oleh FPK Kelurahan Pondok Jaya nanti nya akan disalurkan sebagai tambahan modal usaha kepada para pelaku usaha kecil seperti penjual nasi uduk, penjual makanan ringan, dan lain sebagainya.