Peringati Lebaran Yatim Fatayat NU Tapos Santuni Yatim dan Dhuafa

DepokNews-Dalam rangka memperingati 10 Muharam atau Lebaran Yatim, Fatayat NU Kecamatan Tapos menggelar acara santunan anak yatim. Hal itu dibenarkan Ketua Fatayat NU Kota Depok Hj. Yuminah. Menurutnya, acara yang mengangkat tema menumbuhkan rasa empati, menebar manfaat kepada umat tersebut memberikan santunan pada 75 orang. “Tentunya, kita menyemarakkan bulan Muharram yang diselenggarakan PAC Fatayat NU Tapos. Salah satunya dengan menyelenggarakan acara santunan pada anak yatim dan dhuafa,”ujarnya. Tapos

Menurutnya, sesuai dengan tema pembagian santunan merupakan bagian dari upaya berbagi kebahagiaan pada sesama. Terlebih lagi, lanjutnya, pada anak-anak yatim dan dhuafa. “Harapannya agar kita selalu menebar kepedulian sosial terhadap umat. Yaitu dengan berbagi dan meringankan beban mereka untuk menumbuhkan empati,”harapnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Tapos H. Habibi mengungkapkan acara santunan yang digelar Fatayat NU dan KUA mendapat keberkahan. Ia berharap kegiatan serupa bisa dilakukan di masa mendatang. “Kita berharap agar mendapatkan keberkahan dengan acara santunan ini,”paparnya.

Dalam kesempatan tersebut acara diawali dengan pembacaan Al-Qur’an, menyanyikan lagu mars Fatayat dan ya kak wathon, turut serta memberikan sambutan Ketua PAC Fatayat NU Tapos Habibah Nurjanah, sambutan Ketua MWC NU Tapos dan ceramah agama oleh ustazah Lulu.