DepokNews–Perayaan HUT ke-74 kemerdekaan RI di RW.01 Kampung Rawageni Kelurahan Ratujaya Kecamatan Cipayung cukup unik dan meriah. Salah satu kegiatan yang menarik perhatian ratusan pengunjung adalah acara mengubek empang untuk memperebutkan ikan, dan yang boleh ikut mengubek khusus kaum wanita.

Ketua RW.01 Kampung Rawageni Jaelani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk merayakan HUT RI untuk mempererat kebersamaan antar warga di lungkungan RW.01.

“Ketika kita bersatu dan kompak, maka banyak hal yang bisa kita lakukan. RW.01 berhasil menjadi juara satu lomba kebersihan tingkat Kota Depok mewakili kecamatan Cipayung. Kami juga berhasil memperlebar jalan raya dari Depo Kereta hingga tembus Kampung Bulak Timur.Alhamdulillah warga mau memberikan sebagian tanahnya untuk pelebaran jalan, ini awalnya sangat tidak mudah, namun sekarang kenyamanannya setelah jalan lebar bisa dirasakan banyak orang,” kata Jaelani saat berbincang-bincang dengan depoknews.id.

Terkait ubek empang, Jaelani mengatakan dirinya terlebih dahulu menebar puluhan kilogram ikan yang dibeli sebelumnya, agar saat empang diubek banyak ikannya.

Kegiatan ubek empang ini juga dihadiri Walikota Depok Mohammad Idris, Camat serta Sekcam Kecamatan Cipayung, Lurah serta LPM Kelurahan Ratujaya serta tokoh-tokoh dilingkungan RW.01 serta tokoh-tokoh lainnya.

Walikota Depok dalam sambutannya sebelum melepas puluhan kilogram ikan mengatakan, mengubek empang sebagai simbol kebersamaan dan persatuan.


“Saya memberikan apresiasi kepada warga RW.01 Kampung Rawageni ini, disini masih banyak empang dan pepohonan, namun bersih, bahkan berhasil menjadi juara satu lomba kebersihan sampai tingkat kota. Mengubek empang ini kegiatan yang sangat bagus, bisa meningkatkan kebersamaan dan berbagi. Maka nanti yang dapat ikan paling banyak tolong bagi saudaranya yang lain,” pesan Walikota.

Acara mengubek empang ini berlangsung sangat meriah, tampak para wanita secara bersemangat berusaha untuk menangkap ikan, dan ketika mendapatkan ikan mereka sangat girang.Ratusan warga yang menonton dan bersorak riang menambah semangat para wanita yang berjibaku di air keruh, karena banyaknya kaum wanita yang terjun kedalam empang tersebut.

https://web.facebook.com/Grosir-Kaca-Mata-1734066946827730/