DepokNews – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan program 1,7 Juta Paket Sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS, Yanuar Arif Wibowo mengatakan, program tersebut merupakan arahan Ketua Majelis Syuro PKS, Dr. Salim Segaf Aljufri dalam rangka membangun solidaritas sosial nasional.

“Program ini bukan yang pertama, melainkan rangkaian dari aksi kepedulian PKS sejak awal pandemi. Sebelumnya PKS seluruh Indonesia donasikan ribuan APD, masker, sanitazer, disinfektan gratis, hingga layanan ambulans dan pemulasaran jenasah,” kata Yanuar, Selasa (17/8).

PKS juga melakukan aksi pemotongan gaji kepada fraksi anggota dewan di pusat dan daerah. Aksi ini merupakan arahn dari Majelis Syuro yang langsung ditindaklanjuti kepemudaan PKS dalam mensukseskan program solidaristas sosial nasional PKS.

Kepemudaan PKS dari pusat hingga daerah akan menghimpun dan mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat, khususnya yang terpapar dan terdampak Covid-19 serta belum tersentuh bantuan negara.

“PKS muda proaktif untuk ambil bagian dalam upaya meringankan beban rakyat di masa pandemi melalui program tebar 1,7 juta paket sembako. Ini wujud syukur PKS atas nikmat kemerdekaan dan ekspresi perjuangan di masa kini untuk melawan pandemi,” tutupnya. 

Sumber : https://politik.rmol.id