DepokNews–Peringatan HUT ke-76 RI di DPC PKS Cimanggis berlangsung sederhana di tengah pandemi COVID-19. Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di halaman DPC PKS Cimanggis, Kota Depok.

Upacara yang digelar di tengah pandemi itu dilaksanakan dengan peserta sangat terbatas dan protokol kesehatan yang ketat.

Upacara HUT RI biasanya  dengan melibatkan ratusan kader, dan bisa disaksikan masyarakat umum. Namun HUT ke-76 RI kali ini hanya diikuti oleh 12 Pengurus DPC, 6 perwakilan seksi perempuan dan 6 orang perwakilan pengurus DPRa.

Ketua Panitia HUT ke-76 RI Sdr. Baskoro yg sekaligus bertindak sebagai komandan Upacara, membeberkan alasan pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI  digelar sangat terbatas dan sederhana. Tak lain karena kondisi masih PPKM akibat pandemi Corona.

“Di masa COVID-19, kita melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan dengan terbatas, namun tidak mengurangi makna kemerdekaan bagi kita untuk mewujudkan Indonesia tangguh,” ucap Baskoro.

Jarak pun diatur supaya tidak menimbulkan kerumunan, tak lupa masker dengan nuansa merah putihpun wajib digunakan sepanjang pelaksanaan proses upacara. 

Bertugas sebagai Inspektur Upacara Ketua DPC PKS Cimanggis Endi Suryaatmaja, memberikan pidatonya yang membahas seputar kegiatan DPC dalam pandemi Covid-19 yang dua tahun ini masih melanda Indonesia.

Dikatakan, Kita semuanya telah berjuang begitu keras menghadapi pandemi terlebih para tenaga relawan Covid-19 DPC yang menjadi garda terdepan untuk membantu warga yang terdampak pandemi.

Sesuai arahan dari DPP dalam HUT kemerdekaan tahun ini  yaitu PKS Pelayan Rakyat dengan pembagian 1,7 juta paket sembako, maka insya Allah DPC PKS Cimanggis siap berkontribusi dengan kegiatan tersebut, kegiatan ini kita harapkan bisa membantu masyarakat khususnya warga Kecamatan Cimanggis.” ucap Endi.