Kapolsek Sawangan, AKP Meltha Mubarak saat membagikan masker kepada pengguna jalan di Jalan Raya Pontir, Kamis (02/07). (Foto: istimewa).

DepokNews – Kepolisian Sektor (Polsek) Sawangan membagikan sebanyak 500 masker kepada warga di Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari. Kegiatan ini dirangkai dengan operasi yustisi guna menjaring warga yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kapolsek Sawangan, AKP Meltha Mubarak mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75. Selain itu, juga untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kami juga memberikan sosialisasi agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan,” katanya, Jumat (02/07/21).

Dirinya menuturkan, pembagian masker diadakan di dua tempat berbeda, yaitu di Pasar Reni Jaya dan Jalan Raya Pondok Petir. Masker dibagikan kepada penjual maupun pembeli di pasar serta pengguna jalan yang melintas.

“Dalam kegiatan ini kami menurunkan 15 personel dan bekerja sama dengan pihak kelurahan,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Pontir, Rijal Farhan berharap, degan adanya kegiatan tersebut, memberikan kesadaran bagi warga terkait pentingnya mengenakan masker. Terlebih, saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami berharap warga tidak abai dan selalu mengenakan masker saat keluar rumah agar terhindar dari virus ini,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id