Peringati Harkitnas, Warga Depok Jaya Menggelar Minggu Ceria

Posted on 6 views

DepokNews — Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei, diisi dengan kegiatan Minggu Ceria oleh warga RW 03, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas pada Minggu (21/05/2017). Para warga mengisi kegiatan dengan senam bersama dan bazar yang dibuat oleh Karang Taruna Kelurahan Depok Jaya, seperti dilansir depok.go.id

Ketua RW 03, Firmansyah mengatakan, Minggu Ceria merupakan kegiatan unggulan dari RW 03. Pihanya pun menjadikan momentum Hari Kebangkitan Nasional untuk mengadakan kegiatan tersebut agar warga khususnya remaja di RW 03 dapat membangkitkan semangat para pemuda khusunya di  wilayah RW 03, untuk ikut membangkitkan semangat membangun Indonesia dengan ide-ide kreatif .

“Kami sengaja melibatkan Karang Taruna RW 03 agar semangat membangun wilayah, para remaja dapat melakukan berbagai kegiatan positif untuk mempererat silaturahmi warga sekitar,” katanya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Firmansyah menuturkan, tak hanya diisi dengan senam bersama dan bazar. Pihaknya juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis di kegiatan Minggu Ceria tersebut. Dalam pemeriksaan kesehatan gratis itu, pihaknya bekerjasama dengan PKK di wilayah RW 03, Depok Jaya, Pancoran Mas.

“Kami menyediakan pemeriksaan kolestrol, asam urat, store dan pemeriksaan kesehatan lainnya. Diharapkan dengan adanya tes kesehatan ini dapat membantu warga, agar mereka lebih menyadari tentang kesehatan,” jelasnya.

Firmansyah berharap, kegiatan warga RW 03, Depok Jaya, Pancoran Mas dapat menjadi contoh bagi warga Depok lainnya. Supaya dapat menggelar kegiatan positif di lingkungan mereka. Selain juga, dengan pemeriksaan kesehatan gratis bisa membantu warga yang membutuhkan fasilitas kesehatan.

“Saya berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan menjadikan warga RW 03menjadi kompak dan menerapkan hidup sehat,” pungkasnya.