Foto: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna memimpin Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Balaikota Depok, Senin (30/10/2017). 

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Wawalkot Beri Pesan Kepada Generasi Milenial

Posted on 16 views
DepokNews — Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna memberikan beberapa pesan khusus untuk pemuda Kota Depok, khususnya kepada generasi milenial. Sebagaimana yang diketahui, saat ini sistem informasi dan komunikasi lebih cepat didapat dan ditangkap oleh semua orang, mulai dari yang tua hingga muda.
Senada dengan hal itu, Pradi mengimbau kepada masyarakat untuk bijak menggunakan alat komunikasi. Terutama untuk anak-anak muda di era modern, Ia memberikan arahan untuk cerdas dalam menangkap informasi yang ada.
Jika kita melihat ke masa lalu, komunikasi masih sangat minim, khusunya untuk bertukar kabar. Untuk menjalin silaturahmi melalui komunikasi, di jaman dahulu harus menggunakan surat.
“Padahal kita tahu, jika berkomunikasi melalui surat menyurat waktu itu kita harus menunggu berbulan-bulan lamanya. Tetapi, sekarang, kita sudah memasuki dunia milenial, era globalisasi dimana semua serba mudah dan cepat. Kita mau bertukar kabar dengan teman atau saudara yang ada di luar daerah pun menjadi mudah dengan adanya alat komunikasi,” jelasnya kepada awak   DepokNews Senin (30/10/2017).
Maka dari itu, lanjutnya, dengan segala kemudahan yang ada dan banyaknya alat komunikasi baik secara fisik atau tidak mampu mempererat tali silaturahmi kita semua.
Selain itu, dengan komunikasi ini bisa menyatukan masyakarat dari sabang hingga marauke. Sekarang kita tinggal mengisinya dengan  begitu mudah semua informasi, dalam rintangan apapun tiap detik pun bisa kita peroleh. Ini tinggal kita manfaatkan menjadi peluang yang baik yang untuk bisa mengisi hal-hal yang jauh lebih potensial membuat kita mampu berkompetisi punya integritas dan punya kompetensi.
“Saya juga berharap pemuda-pemudi kita sekarang mampu menjadu pengganti kami kelak. Ini betul-betul mereka mereka yang siap untuk membangun bangsa dan negara, khususnya membantu pemerintah dalam memajukan perekonomian bangsa kita,” tutupnya berharap.