Peringati Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Beji Lakukan Aksi Bersih 

Posted on 24 views

DepokNews–Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Karang Taruna dan organisa Kepemudaan di Kecamatan Beji menggelar bakti sosial dengan melakukan aksi membersihkan lingkungan pada Minggu (29/10)

Ketua Karang Taruna Kecamatan Beji Friansyah atau yang biasa diaapa Ian mengatakannbahwa kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan tali silaturahmi antar warga sekitar dan sebagai bentuk pengaplikasian pemuda dalam pengabdiannya kepada masyarakat.

Selain berkumpul untuk bersilaturahmi, kegiatan inipun bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar yang dapat memberikan keindahan serta kenyamanan dan kesehatan bagi warga setempat khususnya, jauh dari sumber penyakit.

Aksi bersih ini merupakan kerja nyata bukan hanya cerita belaka saja.

Dengan momen seperti ini para pemuda (karang taruna) dan komunitas kepemudaan lainnya serta masyarakat baik itu laki-laki ataupun permpuan dapat berkumpul dengan meluangkan waktu kerja guna menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari penyakit.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, jumat dan sabtu. Selain kerja bakti yang dilakukan hari ini jumat (28/10), Karang taruna RW 05 kelurahan Nagri Tengah juga memberikan sembako kepada 30 orang anak yatim dan janda kurang mampu yang akan diberikan di esok harinya Sabtu 29 Oktober 2016.

“Kalo berbicara soal memberi itukan bentuk pengabdian dan kewajiban kami terhadap masyarakat, bahwa pemuda hari ini justru harus mampu mempelopori dan bersinergi dengan apa yang masyarakat butuhkan. Sumpah pemuda sejatinya diimplementasikan dalam bentuk nyata,” katanyam

Aksi nyata yang dilakukan karang taruna ini mendapat apresiasi dari aparatur Kecamatan Beji.

Sekretaria Kantor Kecamatan Beji Eka Firdaus mengatakan kegiatan yang mereka lakukan ini seperti apa yang masyarakat harapkan, yakni kegiatan-kegiatan positif dan berguna bagi masyarakat sekitar.

Seperti diungkapkan oleh Suherman, lurah Nagri Tengah yang juga ikut berpartisipasi dalam membersihkan lingkungan bersama

“Hal-hal seperti ini yang kami harapkan dari pemuda, mampu membudayakan hal yang positif dengan bekerja sama antara . Saya juga harapkan kegiatan ini mampu menimbulkan rasa cinta masyarakat terhadap lingkungan dan timbul kepekaan sosial sesama masyarakat”katanya.