DepokNews– Calon Walikota dan wakil Wali Kota Depok nomor urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris. MA. Dan Ir. Imam Budi Hartono ikut memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020. Hal tersebut disampaikan keduanya di sela-sela kampanyenya sebagai kandidat wali kota Depok nomor urut 2. Idris berpesan di hari Sumpah Pemuda yang ke 92 tahun ini agar para pemuda Kota Depok bisa menjaga semangat dalam bergotong royong untuk kemajuan Kota Depok. “Pemuda dimana pun berada adalah pejuang dalam menegakkan peradaban manusia, maka dari itu untuk seluruh pemuda kota depok saya meminta dan berharap agar meneladani semangat optimisme dan spirit Sumpah Pemuda untuk Membangun Depok Bersama”. Ucap Idris.

Idris juga berharap agar para pemuda di Kota Depok bisa menjaga nilai Bangsa Indonesia lewat sikap religius dan bela negara yang kuat. “Indonesia akan maju bila para pemudanya terus menanamkan sikap santun dan berbudaya, saling peduli dan akhlak yang baik, kita berharap pemuda bisa terlibat melalui peran aktif dan gagasannya dalam membangun Depok kedepan”. Ujar Idris.

Lanjutnya, Idris mengatakan bahwa pemerintah akan terus mendukung gerakan-gerakan pemuda lewat program-program yang bermanfaat untuk para pemuda di Kota Depok. “Kita akan terus mendukung program pemberdayaan dan bantuan bagi aktivitas Kepemudaan melalui organisasi kelembagaan pemuda, kita juga akan mendorong fasilitas sarana kreasi bagi para pemuda, yang memang saat ini masih sangat minim, Insya Allah tahun depan akan kita bangun fasilitas publik seperti Creative Center, GOR, dan Alun-alun wilayah Barat sebagai ruang kreatifitas pemuda-pemudi di Kota Depok”. Tutup Idris

Idris berpesan agar para pemuda agar dapat terlibat membangun Depok bersama. “Kami berharap para pemuda dapat mempunyai semangat bela Negara yang kuat, jiwa negarawan, tidak mudah mengeluh pada kondisi yang ada, namun terlibat dan ambil bagian melanjutkan pembangunan” ucap Idris

Di kesempatan yang lain, Imam Budi Hartono di sela-sela kampanye juga menyampaikan ucapan peringatan sumpah Pemuda bagi segenap generasi muda di kota Depok “momentum sumpah pemuda 28 Oktober 1928 adalah tonggak sejarah peran penting pemuda dalam membangkitkan semangat kemerdekaan bangsa Indonesia, para bapak bangsa seperti Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta waktu itu usianya masih sangat muda dalam memperjuangkan bangsa Indonesia. Justru kita sebagai pemuda hari ini, harus terus berusaha merawat cita-cita kebersamaan dan kemerdekaan bangsa Indonesia”, tegas Imam.

Diakhir kesempatan tersebut, Imam mengajak para pemuda untuk berperan aktif dalam ruang-ruang kontribusi di Masyarakat. “Saya percaya bahwa pemuda adalah generasi penerus dalam melanjutkan kemajuan bangsa. Mari bersama Idris Imam, kita lanjutkan pembangunan Kota Depok yang maju berbudaya dan sejahtera”, tutup Imam.