DepokNews- Kementrian Agama (Kemenag) Kota Depok merayakan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2020 dengan menggelar Istighosah bertajuk Untuk Keselamatan Bangsa. Dengan berharap, permasalahan Covid-19 segera berakhir.

Istigosah ini dihadiri puluhan peserta dari berbagai elemen dan unsur masyarakat. Para peserta tampak khidmat saat berdoa dan berzikir.

“Karena pandemi ini kami berinisiatif mengadakan istigosah, dengan harapan permasalahan Covid-19 segera berakhir, bukan hanya lingkup daerah tapi nasional,” ujar Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi, di aula kantornya, Kamis (22/10/20).

Dikatakan Asnawi, ia meyakini pemerintah dan berbagai elemen masyarakat seperti Kepolisian, TNI, dan tokoh masyarakat sudah bahu membahu dan bekerja keras untuk melakukan penanganan terhadap Covid-19. Namun demikian Istighosah ini merupakan upaya untuk melengkapi ikhtiar tersebut.

“Dengan Istighosah ini kita berupaya melengkapi ikhtiar. Mudah-mudahan dari puluhan peserta yang hadir, ada yang terkabul doanya,” ujarnya.

Asnawi berharap, dengan momentum ini santri dapat menjadi pionir dalam kesehatan, yang berdampak menjadikan Indonesia lebih kuat. Santri bisa menjadi kader dan garda terdepan dalam menyosialisasikan Covid-19 di lingkungan masing-masing.