DepokNews – Peringatan Hari Pramuka diperingati setiap tahun di Indonesia pada tanggal 14 Agustus. Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan bahwa tahun ini tema Peringatan Hari Pramuka adalah “Berbakti Tiada Henti.” 

“Temanya adalah berbakti tiada henti,” ujar Imam Budi Hartono ketika ditemui wartawan di Balai Rakyat, Sabtu (14/8/2021).

Dirinya berharap setiap tanggal 14 seluruh warga Depok dapat menggunakan pakaian pramuka sebagai upaya untuk terus mengingat hari pramuka yang jatuh pada tanggal 14. Pramuka sendiri mengajarkan banyak hal, nilai-nilai yang sangat bermanfaat bagi kehidupan sosial.

“Pramuka mengajarkan jiwa kepemimpinan, jiwa disiplin, jiwa bertanggung jawab, harapannya hal-hal baik ini dapat melekat kepada warga kota Depok,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa kedepan ASN wajib menggunakan seragam pramuka setiap tanggal 14 seperti yang sudah diterapkan di tingkat provinsi Jawa Barat. Pemda Provinsi Jabar telah menetapkan penggunaan pakaian seragam pramuka bagi ASN setiap tanggal 14 dan hari pramuka yang tertuang dalam pergub no.15 tahun 2021. Untuk Kota Depok sendiri, hal ini sudah dalam proses pengajuan kepada Wali Kota Depok.