Foto: meida -- Walikota Depok Mohammad Idris san Dandim Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto mengenakan pakaian Pahlawan Jenderal Sudirman, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna Mengenakan pakaian Pahlawan Pangeran Diponegoro.

Peringati Hari Pahlawan, Walikota Depok dan Wakil Walikota Kenakan Kostum Pahlawan

Posted on 213 views
DepokNews — Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Walikota Depok Mohammad Idris terlihat mengenakan pakaian ala pahlawan kemerdekaan. Dirinya mengenakan pakaian ala Jenderal Sudirman yang merupakan seorang perwira tinggi Indonesia pada masa Revolusi Nasional Indonesia.
Menyikapi hal unik tersebut, Walikota Depok mengungkapkan bahwa dirinya memakai seragam pejuang atau pahlawan ini sebagai bukti mencintai perjuangan dan menghormati jasa para pahlawan.
“Sebab, para pejuang telah membuat bangsa ini merdeka. Maka dari itu, untuk memperingati Hari Pahlawan ini kami mengenakan pakaian ala pejuang,” ujarnya kepada awak depoknews.id, Jumat (10/11/2017) di Lapangan Balaikota Depok.
Lebih lanjut, Ia memaparkan dengan mengenakan pakaian pejuang ini diharapkan mampu menambah semangat nasionalisme sebagai bangsa Indonesia. 
 
“Di samping itu, kami juga ingin memperkenalkan kepada anak-anak kita, siapa saja pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Sementara itu, saya berharap nasionalisme kita sebagai bangsa negara Indonesia dapat tumbuh dan lebih bersemangat memperjuangkan negara ini,” jelasnya. 
 
Terlepas dari itu, usai upacara peringatan hari pahlawan di Balai Kota Depok, seluruh Forkopimda yang mengenakan pakaian seperti para pahlawan, berziarah ke TMP di Kali Mulya, Kota Depok dengan mengayuh sepeda ontel.
Di sisi lain, terlihat Dandim 0508 Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto mengenakan kostum yang sama dengan orang nomor satu di Kota Depok yaitu mengenakan pakaian ala Jenderal Sudirman. Sedangkan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna nampak gagah mengenakan pakaian ala pahlawan Pangeran Diponegoro, dan aneka kostum lain yang dikenakan oleh unsur Forkopimda.