DepokNews- Dalam webinar yang digelar untuk memperhatikan Hari Kesehatan Nasional ke-56, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Depok, Dedi Supandi mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) terus melakukan upaya dalam mewujudkan Depok yang sehat. Untuk saat ini, upaya yang dilakukan fokus pada penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan penanganan Covid-19.

“Kami terus bertekad menjadikan Depok sebagai kota yang sehat. Caranya dengan mengoptimalkan peran dari perangkat daerah dan stakeholder terkait,” jelasnya saat memberikan sambutan dalam webinar tersebut, Kamis (12/11/20).

Untuk itu, dirinya mengingatkan kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan yang dimulai dari diri sendiri. Selanjutnya, dapat peduli terhadap kesehatan lingkungan sekitar. Ia juga mengimbau masyarakat Kota Depok untuk menyatukan tekad dalam memperjuangkan kesehatan di Kota Depok dengan implementasi penerapan KTR dan pencegahan Covid-19.

Dalam acara yang sama, Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan sejak diumumkannya kasus Covid-19 di Depok, pemerintah membuat susunan tugas penanganan Covid-19. Hal tersebut dimaksud agar penanganan dapat tepat sasaran dan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan.

“Selanjutnya, untuk penerapan KTR, Kota Depok sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) terkait KTR. Kemudian, juga terus dilakukan pengawasan terhadap penerapan KTR tersebut,” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa penerapan KTR dan pencegahan Covid-19 akan terus dilakukan demi mewujudkan Depok sebagai Kota Sehat,

Selain Pjs Walikota Depok dan Kepala Dinkes Kota depok, kegiatan ini juga turun dihadiri oleh perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok T. Farida Rachmayanti, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok Lienda Ratnanurdianny, perwakilan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Theresia Sandra, serta Ketua No Tobbaco Community Bambang Priyono.