DepokNews–Dalam rangka memperingati Hari Kartini Kader Perempuan Indonesia Raya atau PIRA Kota Depok membagikan ratusan nasi bungkus dengan keliling kampung.

Ketua PIRA Kota Depok Rezky M Noor kepada wartawan mengatakan
pembagian nasi bungkus itu untuk membantu meringankan beban masyarakat saat diberlakukannya Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Gerakan ini dilakukan untuk membantu masyarakat terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 di Depok.

“Kami tetap menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial), supaya dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya pada Rabu(22/4).

Dia mengatakan sebagai warga Negara Indonesia yang memiliki nilai Pancasila sudah sepatutnya membantu sesama dalam menghadapi wabah ini baik secara moril maupun materil.

“Kami bertekad akan terus membantu masyarakat meringankan beban saudara kita yang terkena dampak virus corona di Kota Depok,”katanya.

Rezky menyebut nasi bungkus yang merupakan sumbangan hasil uluran tangan para kader PIRA.

“Saya harap partisipasi ini bisa bermanfaat dan dirasakan oleh kawan kawan kita, saudara saudara kita, yang terdampak secara ekonomi dengan adanya wabah Covid-19. Ya kita usahakan setiap ada anggaran rencananya terus kita laksanakan,”katanya.

Rezky M Noor mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi aturan pemerintah seperti selalu menggunakan masker, jaga jarak dan tetap dirumah untuk memutus penyebaran virus Covid 19.