Dandim 0508 Kota Depok Letkol (Inf) Iskandarmanto secara simbolis memberikan bantuan.

DepokNews–Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan Kodam Jaya, jajaran Kodim 0508 Kota Depok selama dua hari menggelar bakti sosial kepada masyarakat Kota Depok

Ketua Panitia Pelaksanaan Bakti Sosial Kodim 0508 Kota Depok Kapten (Inf) Pardi kepada wartawan mengatakan kegiatan bakti sosial terdiri dari Khitanan bagi anak-anak, pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan.

“Kyita baksos operasi katarak bagi warga Kota Depok di salah satu Rumah Sakit”katanya.

Karya bakti dan baksos yang diselenggarakan Kodim 0508 Kota Depok merupakan rangkaian acara dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2017.

Di lokasi sama Dandim 0508 Kota Depok Letkol (Inf) Iskandarmanto mengatakan bahwa pihaknya akan bertanggung jawab terhadap peserta khitanan massal hingga sembuh.

“Kita akan bertanggung jawab bukan hanya saat pelaksanaan khitanan saja, tetapi pasca operasi kita pantau. Anak-anak yang dikhitan kita layani untuk kontrol sampai sembuh,”katanya.

Selain khitanan massal, Kodim Depok juga melakukan rangkaian kegiatan lain, diantaranya rehab RTLH, pembagian sembako dan karya bakti berupa pengobatan kesehatan gratis, serta pemberian paket sembako.

Dia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Bakti Hari Juang Kartika dengan semangat dan nilai-nilai kejuangan, yang tertanam pada diri prajurit TNI AD, diwujudkan dengan aksi-aksi kepedulian kepada masyarakat seperti ini, termasuk dalam mengatasi berbagai permasalahan faktual lainnya.

Sehingga TNI akan selalu dicintai rakyat, dan bersama rakyat membangun kekuatan demi tetap tegaknya kedaulatan NKRI.

Sementara itu, Supinah warga RT 02/05 Kampung Kekupu, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas dirinya sangat senang bisa memeriksakan kondisi kesehataannya secara geratis berkat bantuan TNI.

“Saya merasakan sekujur badan terasa sering pegal dan mudah sakit, usai diperiksa kita dapat sembako dari Pak tentara”katanya.