Peringati hari Ibu, Salimah Depok Bagikan 1.000 kuntum bunga mawar dan panjatkan 1.000 Doa

Depoknews.id, Jama’ah muslimah Pengurus Daerah Salimah Kota Depok memanjatkan seribu doa untuk Ibu dalam rangka memperingati hari ibu yang diselenggarakan di Mesjid Balaikota Depok, Ahad (15/12/2019).

Panitia berseragam kebaya dan berkain songket dengan balutan cantik hijab ungu itu juga membagikan lebih dari seribu kuntum bunga mawar merah segar kepada semua peserta yang hadir tatkala dibacakan muhasabah dan doa oleh Ustadz Ahmad Fajri dari perhimpunan IMANI Depok.

Dalam sambutannya, walikota berpesan bahwa do’a seorang ibu merupakan benteng penguat terakhir seorang anak ketika menghadapi tantangan dan kendala dalam kehidupannya.

“Salimah selalu berkontribusi dalam menyelesaikan persoalan kebangsaan khususnya permasalahan perempuan, keluarga, dan anak melalui kiprahnya sebagai organisasi pemberdayaan perempuan. Hal ini tentunya sangat membantu pemerintah kota Depok”. ujar Idris mengapresiasi kerja-kerja Salimah Depok.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Salimah Depok, Ibu Raden Siti Nurani menuturkan pentingnya sosok seorang ibu. “Ibu adalah sosok sang penyambung tangan Allah, yang mana dalam tubuh seorang ibu, ada asma Allah yaitu rahim tempat mengandung”.

Rangkaian lantunan doa disampaikan oleh Walikota Depok, K.H. Dr. Muhammad Idris, M.A., ketua DPRD kota Depok Tengku Yusuf Syahputra, perwakilan dari, MUI, GOW kota Depok, Aisyiah, Al Hidayah, Muslimat, dan tokoh wanita lainnya.

Tak kalah pentingnya doa yang tulus dan ikhlas penuh kesucian “Untukmu Ibu” dari Ananda-ananda yatim yang Salimah undang pada acara yang syahdu tersebut.

Acara ini semakin meriah dengan tausiyah dari Ustadz Abay Ghifran, ustadz pemeran Kuasa Ilahi dan Kun Antaimi. “Ibu harus menjadi teladan dalam mendidik anak sebagai upaya dalam mencetak generasi yang shalih dan shalihah”, tegas Abay Ghifran.

Sementara itu Walikota Depok ketika diwawancarai mengungkapkan bahwa acara yang diselenggarakan PD Salimah Depok ini merupakan acara ya menginspirasi, walikota kota mengapresiasi Salimah kota Depok yang telah turut

Turut hadir dalam acara ini camat Pancoran Mas Utang Wardaya. dan perwakilan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Depok.

end