Peringati Hari Ibu, PKS Kota Depok Tebar Paket Nutrisi Sehat

DepokNews–Dalam menyambut Hari Ibu pada tanggal 22 Desember, PKS Kota Depok mengangkat tema “Ibu Pilar Keluarga Sehat di Era Pandemi”. Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kota Depok bekerjasama dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) mengadakan kegiatan berbagi paket nutrisi untuk para ibu sebagai bentuk dari Gerakan Nasional PKS peduli ibu sehat.

Kegiatan paket nustrisi ibu sehat bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para ibu yang telah dengan sabar mendampingi putra putrinya melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi ini.

Ketua BPKK PKS Kota Depok, T. Farida Rachmayanti menyatakan bahwa “ Hari Ibu diperingati, untuk mengenang semangat perjuangan para ibu Indonesia dimasa perjuangan kemerdekaan. Lahirnya peringatan Hari ibu berangkat dari semangat Kongres Perempuan Indonesia 1928 di Yogyakarta. Dulu dan sekarang, walau dengan kondisi yg berbeda- para ibu terus dan tetap setia menjaga NKRI. Menjaga keluarga agar kokoh ketahanannya. Karena ketahanan bangsa bertumpu pada ketahanan keluarga”.

Melihat peran ibu yang begitu besar, PKS peduli ibu sehat menebar paket nutrisi di 11 kecamatan di Kota Depok melalui perwakilan DPC PKS tiap kecamatan. Harapan dari kegiatan ini adalah memberikan semangat kepada ibu-ibu agar tetap sehat dalam mendampingi putra putrinya belajar di rumah untuk menciptakan pemuda yang hebat sehingga dapat membangun bangsa yang kuat.

T. Farida Rachmayanti juga berpesan, “ Semoģa para ibu di Kota Depok diberikan kesehatan di masa pandemi ini. Jaga stamina tubuh dan juga jauhi stress. Berpikir positif dan optimis dengan berupaya terus mencari hikmah. Termasuk dalam hal mendampingi anak- anak yg masih tetap harus melakukan pembelajaran dari rumah dalam beberapa waktu ke depan. Mungkin ini cara Allah menjadikan kita semakin dekat dan akrab dengan mereka”.

Ditambahkan oleh Ketua Rumah Keluarga Indonesia Kota Depok, Nikendiningrum bahwa “ Selama masa pandemi Rumah Keluarga Indonesia Kota Depok tetap aktif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk webinar berupa informasi tentang perkembangan dan penanganan kasus covid 19 di Kota Depok, dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya dan juga kegiatan edukasi khususnya kepada para ibu, tentang bagaimana kiat mengelola emosi anak saat proses Pembelajaran Jarak Jauh, sehingga baik ibu maupun anak bisa tetap dalam kondisi bahagia dan nyaman