Depok News — Yayasan Berdikari Berdaya Bersama (Bryma) bersama Pokja 1 PKK Kecamatan Bojongsari menggelar senimar dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019, di Aula Kecamatan Bojongsari, Ahad, 22 Desember 2019.

Seminar yang bertema “Bahagia Di Jalan Allah” dikhususkan untuk guru-guru TPA/TPQ se Bojongsari, dengan menghadirkan Pembiacra Hani Hendayani sebagai Pembina Madrasah Umahat.

Dalam pemaparannya Hani, ibu 7 anak ini memaparkan keutamanaan sebagai guru, menurutnya sebagai guru TPA/TPQ harus terus bahagia.

“Karena Allah menjanjikan akan mendaptkan pahala yang besar kepada para guru,”  ujarnya.

Menurutnya menjadi guru merupakan keberuntugan besar karena mendapatkan kesempatan dalam mendidik. Hal itu karena memiliki peluang menanamkan kebaikan kebaikan kepada murid yang kebaiakn itu akan kembali kepada kita sendiri. “Keberkahan, kesahatan dan kebahagiaan, pasti Allah akan berikan kpd para pendidik,” jelasnya dihadapan peserta yang mayoritas kaum ibu-ibu.

Turut hadir dalam seminar hari ibu itu, Sekertaris Kecamatan Bojongsari Zikri Darmawan, Ketua Pokja 1 PPK Bojongsari Utus Sufiyani.

Dalam sambutannya Sekcam Bojongsari Zikri Darmawan terus mendukung program yang di laksankan oleh yayasan BRYMA.

“Karena ini adalah bagian dari mencerdasakan generasi muda , anak anak TPA sebagai golden age sehingga mudah untuk di bina dan tanam kebaikan kebaikan,” Jelasnya.

Ketua Pokja 1 PKK Bojongsari Utus Sufiani dalam sambutannya mengucapakan selamat hari ibu.

“Ibu merupakan pondasi dalam rumah tangga , dan memberikan apresiasi yang besar kepada para pendidik TPA/TPQ,” pungkasnya.

Ia pun menjelaskan guru TPA/TPQ Se Bojongsari yang berjumlah 150 orang  telah mendapat insentif bulanan dari yayasan Bryma dan sudah berlangsung selama 3 bulan.


“Semoga program ini akan berlangsung setiap bulan dan bertambah insentif yang diberikan,” jelasnya.

Seminar itu juga dimeriahkan oleh tim Marawis murid murid TPA Nurul Hidayah Curug.