DepokNews – Dalam rangka Hari Guru Nasional ke-75, Pemprov Jawa Barat siapkan kado spesial bagi Guru dan pengurus sekolah, yang belum memiliki rumah tinggal.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Pemprov Jawa Barat telah menyiapkan 20 ribu rumah untuk guru dan pengurus sekolah.

Rumah tersebut tersebar di 17 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat. Rumah yang bekerjasama dengan developer dan Bank BJB akan diberikan kepada guru dan pengurus sekolah.

“Akan ada kemudahan persyaratan yang diberikan untuk guru dan pengurus sekolah,” kata Emil sapaannya, saat mengunjungi Sekolah Cakra Buana di Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (25/11).

Ridwan Kamil melanjutkan, Pemprov Jawa Barat menyadari masih banyak guru yang belum memiliki rumah dengan mengontrak rumah.

Mayoritas rumah yang diberikan Pemrov Jawa Barat, berada di Kota besar di Jawa Barat. Yakni, Depok, Bogor, Banjar, Bekasi, Karawang, Sukabumi, dan sejumlah lokasi lainnya di Jawa Barat.

“Dari pada cicilan untuk kontrak, lebih baik di geser untuk memiliki rumah sendiri,” jelasnya.

Ridwan Kamil menyampaikan, bahwa Pemprov Jabar mencoba meningkatkan kesejahteraan guru yang tidak selalu menaikan pendapatan, namun menurunkan pengeluaran. Untuk itu, Pemprov Jawa Barat berusaha membantu meningkatkan kesejahteraan guru dan pengurus sekolah dengan memberikan rumah kepada yang belum memiliki rumah.

“Peminatnya cukup banyak, semoga cepat dihabiskan untuk guru dan pengurus sekolah,” pungkasnya.(Mia)