Peringati Hari Autis Sedunia, Sekolah Khusus Autis Harapan Utama Ananda Depok Kembali Gelar Funwalk

Posted on 669 views

DepokNews — Sekolah Rumah Komunitas Harapan Utama Ananda, penyelenggara pendidikan khusus siswa Autis yang berlokasi di Depok kembali meramaikan peringatan Hari Peduli Autis sedunia dengan mengadakan acara Fun Walk di area CFD Grand Depok City, Minggu (8/4/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa guru serta staff sekolah beserta keluarganya. Acara dimulai dengan sambutan dari ketua panita dan ketua komite Sekolah, dilanjutkan dengan melepas balon berwarna biru dan putih keudara menandai dimulainya jalan bersama seluruh peserta.

Sampai tempat finish  peserta menandatangani kain yang sudah disiapkan panitia sebagai bentuk dukungan, kepedulian dan penerimaan   terhadap penyandang autis dimanapun mereka berada.

Peserta juga membagikan fliyer sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang apa itu autisme, apa ciri-ciri yang nampak dari penyandang autis,” kata

“Tujuannya agar masyarakan lebih mengenali kalau terdapat anak-anak dengan ciri-ciir tersebut dilingkungan sekeliling mereka,” kata Laksminatun yang juga sebagai pendiri dan pengelola Sekolah Rumah Komunitas Harapan Utama Ananda.

Acara diakhiri dengan istirahat sambil menikmati snack dan minuman yang disediakan panitia, lebih seru lagi karena ada pembagian doorprize dan foto bersama.

Tujuan pendidikan di Sekolah Rumah Komunitas Harapan Utama Ananda untuk melatih siswa agar mandiri, memiliki ketrampilan hidup, mampu bersosialisasi dalam masyarakat, tidak menjadi beban yang berat bagi keluarnya.

“Kami berencana akan melakukan kegiatan ini setiap tahun, sebagai bentuk komitmen kami menjadi bagian partisipan yang mendukung dan mendidik siswa2 autis yang membutuhkan pendidikan khusus dikota Depok,” pungkas Laksminatun.