Peringati Hari Anti Kemiskinan Internasional, FPK Pondok Jaya Adakan Layanan Layanan Kesehatan Gratis

Posted on 29 views

DepokNews — Bertepatan dengan Hari Anti Kemiskinan Internasional atau biasa dikenal dengan Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia yang diperingati setiap tanggal  17 Oktober, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kelurahan Pondok Jaya Bekerjasama dengan Rumah Sehat Baznas, Baznas, dan Rumbel Al Ghiffari menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan Gratis yaitu berupa Pemeriksaan Kesehatan serta Pemberian Obat Gratis untuk Warga di lingkungan Rt.01 Rw. 03 Kel.Pondok Jaya dan Sekitar nya. Kegiatan tersebut berlangsung di Pondok Jaya,  Selasa 17 Oktober 2017.

Pelayanan Kesehatan Gratis ini disambut antusias oleh warga masyarakat Rt.01/03 dan sekitarnya, tak kurang dari 75 orang yang mengikuti Pelayanan Kesehatan Gratis ini.

Program Pelayanan kesehatan Gratis ini merupakan program rutin bulanan dari Forum Pembauran Kebangsaan Kel. Pondok Jaya yang bekerjasama dengan Rumah sehat Baznas dan Baznas.

” Program ini merupakan agenda Rutin Kami (FPK Kel.Pondok Jaya) disamping program lainnya seperti penyuluhan bahaya narkoba, pelatihan kewirausahaan, pemberdayaan pemuda, seminar kebudayaan dan kebangsaan serta masih banyak lagi program lain.  Berbagai program tersebut kami harapkan dapat memberi manfaat dan nilai positif bagi warga masyarakat khususnya di Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Cipayung ini” Kata Wandi Ibnu Tarmudin ,Ketua FPK Kel.Pondok Jaya.

Sekretaris FPK Kel.Pondok Jaya, Dewo Yogisworo menambahkan, keberadaan FPK untuk menjaga keharmonisan hubungan antar warga dari berbagai lapisan masyarakat

“Yang terpenting adalah kami sedang berusaha membangun dialog dengan masyarakat, Para Ketua Rt. dan RW, Pimpinan Organisasi, Pemuka Agama dan Suku dengan tujuan menjaga keharmonisan serta pemantapan persatuan dan kesatuan yang merupakan salah satu Fungsi Keberadaan Forum Pembauran Kebangsaan,” kata Dewo Yogisworo.

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kelurahan Pondok Jaya sendiri dibentuk berdasarkan SK.Lurah Pondok Jaya No. 220/140/KPTS/VIII/2017. Yang mempunyai tugas sbb:
1. Menjaring aspirasi masyarakat dibidang Pembauran Kebangsaan

2. Menyelenggarakan Forum dialog dengan Pimpinan organisasi pembauran kebangsaan, pemuka Agama,suku, dan masyarakat.

3. Menyelenggarakan sosialisasi kebijakan yang berkaitan dengan pembauran kebangsaan

4. Merumuskan rekomendasi kepada Lurah Pondok Jaya sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun kebijakan pembauran bangsa