Peringati Hari Anak Sedunia, Forum Pembauran Kebangsaan Pondok Jaya Gelar Yankes Gratis

Posted on 171 views

DepokNews — Momentum Hari anak Sedunia yang Jatuh setiap tanggal 20 November diperingati oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kelurahan Pondok Jaya dengan menggandeng Rumah Sehat Baznas memberikan Pelayanan Kesehatan dan Pengobatan Gratis (Yankes).

Lebih kurang  100 siswa dan siswi MI Sirojul Athfal 2 yang beralamat di Jl. Kh. Ridi Rt.t03 RW.02 kel. Pondok Jaya Kec. Cipayung mendapat pelayanan kesehatan gratis . Kegiatan ini berlangsung hari Selasa tanggal 22 November 2017.

“Berbicara masalah anak-anak yang ada di benak kita tentu lucu dan menyenangkan, namun tidak semua hal tentang anak itu menyenangkan. Ada sebagian anak-anak yang mengalami masalah kesehatan terutama gizi buruk, mereka seharusnya menjadi perhatian bagi pemerintah dan pihak tertentu untuk diperhatikan. Kesehatan memang menjadi salah satu masalah terutama kesehatan anak-anak dan hal ini perlu mendapatkan perhatian yang cukup serius. Agenda pelayanan Kesehatan Gratis hari ini merupakan bentuk kepedulian Kami di FPK Pondok jaya terhadap masalah kesehatan anak.” Ujar Wandi Ibnu Tarmudin selaku Ketua FPK Kelurahan Pondok Jaya.

Hasyim Juhari SPdi selaku Kepala Sekolah MI Sirojul Athfal 2 menerangkan bahwa saat ini kepedulian masyarakat terhadap pendidikan agama sudah mulai berkurang, dengan ditandai kurangnya minat masyarakat untuk menyekolahkan anak anaknya di Madrasah Ibtidaiyah (Mi), padahal menurut beliau di MI inilah anak anak diperkenalkan dengan nilai nilai agama Islam. Hasyim Juhari SPdi sangat berterima kasih kepada FPK Kelurahan Pondok Jaya dan Rumah Sehat Baznas yang sudah peduli dengan kesehatan siswa dan siswi di MI Sirojul Athfal 2.

“Lahirnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat semakin mengukuhkan peran BAZNAS sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Dengan demikian, BAZNAS bersama Pemerintah bertanggung jawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang berasaskan: syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas. Salah satu program pengelolaan Zakat adalah Pelayanan Kesehatan Kelililing Gratis Rumah sehat Baznas.” Dian Syahputra Pasaribu menjelaskan selaku Kader BAZNAS.