Peringati Hardiknas, SIT Ruhama Launching Buku “Ruhama Sekolah Para Pembelajar”

Posted on 449 views

DepokNews — Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2018 Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ruhama melaunching sekaligus membedah buku tentang perjuangan pasangan suami istri, H. Bambang Sutopo dan Hj. Agustin Kurniawaty dalam merintis lembaga pendidikan Ruhama dari mulai nol hingga sekarang menjadi salah satu sekolah unggulan di Kota Depok, SDIT dan SMPIT Ruhama yang beralamat di Komplek Jatijajar Kota Depok.

Suasana bedah buku di SDIT Ruhama

Kegiatan yang berlangsung di SDIT Ruhama, Rabu (2/5/18) tersebut diikuti oleh para guru. Acara tersebut juga dipadu dengan Tarhib Ramadhan.

Buku tersebut sangat  inspiratif, sangat penting bagi anda dan layak menjadi feferensi bagi para pendidik, para orang tua, pegiat pendidikan  atau pengelola sekolah. Ditulis dengan sangat apik dan sangat detail,  pengalaman bagaimana mengelola sekolah dan mampu bertahan selama 25 tahun.

“Dalam buku kecil ini, sedikit banyak menggambarkan perjalanan kami dalam 25 tahun membangun dan mengembangkan Ruhama. Jatuh-bangun, air mata, keteguhan hati, pertolongan dan bantuan, serta kesabaran seluruh individu yang terlibat dalam Ruhama diceritakan dalam buku ini,” jelas penulis Buku Ruhama Sekolah Para Pembelajar yang juga Pembina SIT Ruhama, H. Bambang Sutopo.

Dijelaskan H. Bambang Sutopo, dengan filosofi mengembangkan rasa kasih sayang kepada anak-anak sehingga bisa memaksimalkan potensinya, terutama dalam membaca dan menghafal Alquran, kami  berupaya mempertahankan sekaligus mengembangkan Ruhama dengan segala dinamika yang mengiringinya.

“Semoga buku ini bisa bermanfaat bagi kita semua.Amiiin,” pungkas H. Bambang Sutopo.