DepokNews–Peringatan Sejuta Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H /2019 M Tingkat Kota Depok, yang dilaksanakan serentak di seluruh Kota Depok.

Dalam kesempatan ini masyarakat Kelurahan Pondokcina pada Kamis (14/11) turut memperingati dan menggelar acara tersebut, dengan mengambil tema, “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW
Dalam Kehidupan Personal Dan Sosial”.

Dalam sambutannya Walikota Depok Bpk Mohammad Idris, yang disampaikan oleh Lurah Pondokcina Bahrudin Koden Maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat Islam adalah lahirnya peradaban umat manusia.

Karena kelahiran Rasulullah SAW awal dari kebangkitan gerakan moral bangsa-bangsa di dunia.

Manusia saat itu dalam kesesatan yang nyata di berbagai bidang dan aspek kehidupan.

Kemudian Allah SWT munculkan figur pembawa rahmat yang meluruskan, memperbaiki dan mentranspormasi kehidupan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Maulid Nabi sekaligus sebagai deklarasi “Izzul Islam Wal Muslimin. Karena Nabi Muhammad SAW hadir membawa petunjuk dan agama yang haq untuk membawa umat manusia ke jalan yang benar, lurus, dan baik, “Innama ana Rohmatun wa Muhdah”,katanya.

Untuk itu Spirit/ruh Maulid sejatinya menambah semangat kita seluruh Aparatur Pemerintah Kota Depok bersama masyarakat untuk mewujudkan Depok Unggul, Nyaman dan Religius. Nyaman dalam pembangunan fasilitas umum dan publik.

Religius sikap perilaku warga dan aparaturnya untuk terwujudnya hidup rukun, harmonis dan damai.

Sementara itu Hikmah maulid disampaikan oleh mubaligh setempat, yakni Ustadz H. Afhami S, diantara isi tausiyahnya, maulid mengingatkan jamaah kepada sosok manusia mulia, manusia agung yang berakhlakul karimah, pemimpin umat yang memiliki kelurusan dan ketulusan hati.

“Dengan memperingati maulid ini, pertama tanda kita bersyukur kepada Allah SWT karena kita telah menjadi umatnya Baginda Rasulullah SAW dan yang kedua kita berupaya untuk meneladani apa yang telah dilakukan Rasulullah SAW serta dapat menjalani sunnah-sunnahnya dalam kehidupan kita dan mudah-mudahan kita berharap mendapatkan kucuran kasih sayang dan syafaatnya,”katanya.