DepokNews — Hari Pramuka ke-60 turut diperingati oleh Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cilodong, Depok bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan anggota Pramuka. Peringatan tersebut dilakukan dengan mengelar upacara dan diikuti sebanyak 20 WBP anggota Pramuka bersama pegawai Rutan Cilodong Depok.

Memimpin pelaksanaan upacara yaitu Plt.Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat. Kegiatan itu juga dilaksanakan dengan menerapkan
protokoler kesehatan Covid-19 itu dipimpin langsung.

Menurut Irvan upacara peringatan tersebut menjadi momentum 60 tahun kiprah gerakan Pramuka di Indonesia.

“Peran Pramuka yang hingga saat ini masih eksis dan aktif diseluruh pelosok negeri dijadikan sebagai proses pendidikan karakter di luar lingkungan sekolah dan keluarga”, ucap Irvan. Sabtu (14/8/2021).

Ia mengungkapkan tujuan kegiatan peringatan ini untuk menggelorakan Pramuka sebagai salah satu aset bangsa yang wajib untuk dilestarikan dan bisa bersama-sama untuk saling menjaga serta lebih mencintai Indonesia sesuai cita-cita Pancasila dan UUD 1945.

Peringatan hari Pramuka yang mengusung tema “Berbakti Tanpa Henti” ini menyiratkan semangat Pramuka untuk terus berbakti tanpa henti di segala bidang.

Sementara, dalam momen hari Pramuka ke-60, Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) gerakan Pramuka, Budi Waseso menyampaikan harapannya agar kiranya organisasi ini dapat lebih diperhatikan.

Menurut Budi, Kkegiatan pembinaan masih bisa tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Serta dukungan dari segala pihak sangat diperlukan agar Pramuka dapat terus berjaya dan baktinya merupakan bagian penting mewujudkan NKRI yang adil dan sejahtera.

“Selamat hari Pramuka ke-60, mari bersama-sama kita berbakti tanpa henti dan semoga segala yang kita lakukan senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT”, katanya.

Momen peringatan hari Pramuka ke -60, pelaksanaan upacara di area dalam Rutan Cilodong, Depok diikuti sebanyak 20 orang WBP anggota Pramuka.