DepokNews- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengimbau warga, agarvmenjauhi berbagai perilaku menyimpang. Sebab, perilaku menyimpang menjadi salah satu penyebab penularan HIV/AIDS. 
“Sebagai warga Depok, kita harus terus melakukan kebaikan-kebaikan agar target Kota Depok bebas HIV/AIDS dapat tercapai di tahun 2025,” ujar Idris dalam peringatan Hari AIDS Sedunia yang diadakan oleh Warga Peduli AIDS (WPA) di Grand Depok City (GDC), Minggu (9/12/18).

Penularan HIV/AIDS berasal dari berbagai perilaku menyimpang. Diantaranya melalui penggunaan jarum sutik secara bersamaan serta perilaku seks menyimpang. HIV/AIDS juga dapat ditularkan kepada bayi jika ibu yang sedang dalam masa menyusui menderita HIV/AIDS.

Dirinya menambahkan, untuk mencegah HIV/AIDS, salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui sosialisasi terkait bahaya HIV/AIDS. Semua itu, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai penyakit tersebut.

“Mudah-mudahan dengan peringatan Hari AIDS Sedunia dapat memacu kita untuk meningkatkan kepedulian terhadap pencegahan HIV/AIDS di Depok,” tukas Idris.
Sementara itu, warga Kecamatan Limo, Indah Ika mengaku kegiatan ini adalah bentuk peringatan akan bahaya penyakit AIDS. Sebisa mungkin menjauhi apa yang dilarang, dan mengetahui dampak yang ditimbulkan.
“Melalui kegiatan ini diharapkan menambah pengetahuan masyarakat akan AIDS,” pungkasnya.(mia)
Area lampiran