Peringatan Gebyar Sejuta Maulid di Wilayah Kecamatan Beji Semarak

Posted on 737 views

DepokNews–Gebyar Maulid yang dilaksanakan di Kelurahan Kecamatan Beji Kota Depok  berjalan hikmah seperti di Kelurahan Pondokcina dengan mengambil tema “Implementasi Rindu Rosul Untuk Depok Religius” pada Senin Malam  (19/11).

Dalam kata sambutannya Lurah Pondokcina Hendar Fradesa, mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat dan juga stakeholder yang telah berpartisipasi dan turut berkontribusi sehingga pelaksanaan Maulid Tingkat Kota Depok yang dilaksanakan di Kelurahan Pondokcina dapat terlaksana dengan baik, berjalan lancar dan banyak dihadiri jama’ah dan tamu undangan.

“Semoga niat baik kita semua dicatat sebagai ibadah dan amal sholeh. Mudah-mudahan Gebyar Maulid Nabi yang dilaksanakan di seluruh Kota Depok mendapatkan keridhoan Allah SWT dan menjadi keberkahan buat kita  dan kota tercinta”katanya.

Dia mengatakan Peringatan Maulid mengingatkan akan akhlak mulia dan perilaku yang syarat dalam kelurusan  motivasi dan ketulusan dalam bertindak.

Momentum Maulid Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang dilaksanakan di Kota Depok dan di seluruh kelurahan se Kota Depok.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dilaksanakan di kantor Kelurahan Kukusan, Tanah Baru, Kemirimuka.

Wakil Ketua LPM Kelurahan Kemirimuka, Friansyah mengatakan peringatan Maulid mengingatkan akan sosok seorang anak yang begitu baktinya kepada orang tua, sosok seorang bapak yang begitu tulus dan mengasihi anak-anaknya.

Sosok seorang suami yang begitu ikhlas dalam cinta dan setia kepada istri, sosok sorang guru besar yang senantiasa memberikan pencerahan, sang negarawan, sang politisi, sang saudagar, pekerja keras, sang panglima yang amanah.

“Peraih anugerah yang rendah hati, sang sufi yang tak henti basahi bibirnya dengan dzikrullah, sang sahabat yang mengedepankan nilai-nilai ukhuwah islamiyah dan etika persahabatan”katanya.

Dari kegiatan intinya agar semua umat manusia dapat meneladani perilaku dan akhlak Rasulullah SAW dalam berkehidupan disehari-hari, menjadi insan yang bertakwa, orang yang santun dalam bertutur kata, menjadi orang jujur bila diberi amanah, menjadi orang yang welas asih kepada sesama, serta semakin tawadhu, takzim kepada orang tua, guru-guru, ulama dan umaro.

Dan sebagainya. Jika ini sudah melekat pada diri kita, berarti kita sudah dapat menjalan sunnah Rasulullah SAW dan tentunya juga mendukung program-program pemerintah kota Depok dalam mewujudkan masyarakat yang religius”katanya.