DepokNews–Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) mendampingi perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia mengunjungi lapak penjualan dan memeriksa kondisi kesehatan hewan kurban di wilayah Pitara, Pancoran Mas Depok.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, Diah Sa’diah mengatakan kunjungan yang dilakukan hari ini yaitu melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah lapak hewan kurban.

“Tujuan kegiatan hari ini kita ingin mengecek kesehatan dan kesejahteraan hewan kurban. Sekaligus memonitor ketersediaan hewan yang dijual di Kota Depok,” kata Diah di Lapak penjualan hewan Nurul Aqiqah, Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (24/07/20).

Dikatakannya, salah satu poin yang dilihat adalah kebersihan lingkungan lapak. Seperti higienitas dan sanitasi yang baik.

“Diharapkan dengan adanya pemeriksaan ini, masyarakat lebih tenang untuk membeli hewan kurban,” harapnya.

Di lokasi yang sama, Plt. Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis Peternakan dan Perikanan, Kemenko Bidang Perekonomian, Yudha Setiaji menyimpulkan, upaya sejumlah lapak dalam mematuhi aturan protokol di Kota Depok sudah bagus. Dirinya berharap, hal ini dapat dipertahankan hingga proses penyelenggaran hewan kurban berakhir.

“Intinya kita ingin memastikan kebutuhan hewan kurban di Kota Depok terpenuhi. Selain itu, kesejahteraan hewan dan kebersihan lingkungan juga ditaati para penjual,” tutupnya.
[19.58, 24/7/2020] Mia Depoknews. id: BPBD Jabar Salurkan Ratusan ke Depok

DepokNews- Sebanyak 500 buah masker kain diberikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat (Jabar), ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Jumat (24/7).

“Sebanyak 500 buah masker kain ke kami untuk dibagikan, ” kata Kabid Bidang PB Denny Romulo.

Usai memberikan ratusan masker kain BPBD Jawar memantau ke lapangan seperti ke Jalan Juanda, pertigaan Margonda, dan Kampung Siaga RW08 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong.

Untuk kunjungan ke Kampung Siaga mereka memberikan handsanitizer, disinfektan dan masker serta dua Box Test Kit.

“Kalau di Jalan Juanda dan pertinggan Margonda melihat penertiban penegakan gerakan Depok Bermasker,” tandasnya.(mia)