Perhatikan PWRI, Idris Akan Membuat Perda Lansia

Posted on 10 views

DepokNews — Musyawarah Kota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Depok berlangsung di Aula Bougenville Balaikota.

Musywarah yang dimotori oleh PWRI Kota Depok dan Dinas Sosial Kota Depok dihadiri Walikota Depok, Ketua PWRI Depok, Kepala OPD dan Camat se-Kota Depok, Senin (20/02/17). Musywarah mengusung tema ‘Silaturahmi Warga PWRI, Siap Mengusung Visi Depok: Unggul, Nyaman, dan Religius’.

Ketua PWRI Kota Depok Sofyan Safari menginformasikan, selain untuk bersilaturahmi, musyawarah ini dilaksanakan untuk re-organisasi kepengurusan PWRI yang telah berakhir masa jabatannya pada 2016 kemarin. Sehingga akan dipilih kepengurusan serta penyusunan program kerja baru untuk periode 2017-2022. “Kehadiran pengurus dan anggota sangat penting untuk mendorong perkembangan PWRI 5 tahun kedepan,” ujarnya seraya menginformasikan, PWRI Kota Depok menjadi juara lomb paduan suara seni budaya tingkat nasional.

Dalam kesempatan itu, Pemimpin Depok Bersahabat mengatakan akan lebih memperhatikan dan mendukung kegiatan PWRI. Hal itu dimulai dengan pembuatan Peraturan Daerah tentang Lanjut Usia (Perda Lansia). “Tahun ini rancangan Perda Lansia akan selesai. Perda tersebut akan menjadi landasan, acuan, serta payung hukum untuk mengembangkan Kota Depok Ramah Lansia. Dimana dalam Perda tersebut akan ada banyak keberpihakan kepada para lansia, diantaranya di bidang infrastruktur, transportasi dan lainnya,” jelas Idris menambahkan, lansia juga masuk dalam Sembilan sahabat, yaitu Depok sahabat lansia.

Walikota Depok mengapresiasi dan berterima kasih kepada PWRI atas semangat dan peran sertanya di kota Depok. “Semangat PWRI luar biasa, dengan keterbatasan tenaga dan dana, kegiatan PWRI bisa berjalan baik hingga ke tingkat nasional. Selamat bermusyawara, semoga PWRI terus bisa memberikan semangat kepada semua masyarakat,” ungkap Idris.