Perguruan Muhammadiyah Beji Timur Depok Gelar Tarhib Ramadan Dengan Baksos

Posted on

DepokNews–Pengurus Perguruan Muhamadiyah Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji pada Kamis (25/5) menggelar tarhib Ramadan dan memberikan sekitar 25 paket sembilan bahan pokok.

Tarhib Ramadan ini bertemakan kokohkan diri dengan tingkatkan kepeduliaan dan raih ketaqwaan dalam ra ngka menyambut datangnya bulan Ramadan.

Pengurus Perguruan Muhammadiyah Beji Timur yang disampaikan oleh ketua Aisyiyah Beji Inawati Neih kepada wartawan mengatakan menyambut datangnya bulan Ramadan 1438 hijiriah ini para pengurus dan anggota baik Muhamamdiyah dan Aisyiyah melakukan tarhib Ramadan.

Tarhib Ramadan diawali dengan pawai taaruf yang diikuti oleh para pengurus, anggota termasuk para siswa mulai dari SD hingga SMU Muhammadiyah yang mengitari sejumlah ruas jalan di Beji Timur ini.

“Kita sambut bulan Ramadan ini dengan melaksanakan Tarhib Ramadan agar jelang bulan suci Ramadan dapat dan acara tersebut sebagai bentuk ekspresi luapan kegembiraan dalam menyambut bulan Ramadan,”katanya.

Acara tarhib Ramadhan ini sudah menjadi budaya bagi umat Islam Hal ini kata dia sebagai bagian dalam syiar Islam dan adanya kebersamaan di kalanan umat Islam.

Inawati menerangkan, nantinya pada bulan Ramadhan umat muslim selain berpuasa juga akan mengisinya dengan sejumlah kegiatan ibadah seperti shalat tarawih, tadarus Alquran, dan lain sebagainya.

Hal ini ungkap dia sebagai bagian untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Sementara 250 paket sembako itu diberikan kepada warga yang membutuhkan seperti anak yatim, atau warga tidak mampu lainnya sehingga bisa digunakan mereka saat di Bulan Ramadan nanti.

Dilokasi sama, Pembicara tarhib Ramadan Muhbib Abdul Wahab mengatakan sebailknya bulan Ramadan untuk pemanasan bulan berikutnya yakni syawal atau meningkat atau ditingkatkan bulan bulan berikutnya.

“Mari kita sambut Bulan Ramadan dengan berpuasa maka dengan melakukan puasa bisa menjaga kesehatan tubuh kita ini,”katanya.