Pergoki Pencuri, Polisi Ini Tertembak di Tangan

Posted on 26 views

DepokNews- Aksi baku tembak tak terelakkan ketika polisi memergoki pencuri yang sedang beraksi, di Gang Damai, Cimanggis, Senin (30/10). Seorang polisi, Aipda Dwi Susanto pun terkena peluru yang dilepaskan penjahat jalanan.

Kapolresta Depok, Kombes Pol Herry Heryawan menjelaskan, bermula dari Aipda Dwi melihat dua pria yang gerak geriknya mencurigakan. Kedua pria mencurigakan itu berboncengan pakai motor.

“Anggota kami yang melakukan pengintaian kemudian ditembak oleh pelaku dan terjadilah aksi saling tembak di lokasi kejadian,” kata Kapolres Depok, Senin (30/10).

Setelah baku tembak, pelaku terkapar. Dua peluru menancap di dada pelaku. Polisi terpaksa melepaskan tembakan karena sebelumnya pelaku menyerang polisi. Akibatnya, Aipda Dwi terkena peluru di tangan.

“Pelaku diduga pencuri motor,” ujarnya.

Polisi menemukan satu pucuk pistol dan kunci letter T. Peristiwa ini pun menjadi perhatian warga sekitar. “Ada beberapa barang bukti yang kami amankan termasuk pistol yang digunakan pelaku,” tukasnya.

Polisi masih mengejar pelaku lainnya. Sedangkan Aipda Dwi kini tengah menjalani perawatan di RS Polri. “Pelaku ini sudah tiga bulan kami kejar. Kasusnya akan terus kami dalami,” tandasnya.(mia)