Perempuan Gappura Siap Menangkan Idris – Imam

DepokNews–Perempuan Garda Perjuangan Peduli Rakyat Atau Gappura menyatakan sikap memberikan dukungan kepada pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono pada Pilkada Depok.

Ketua Perempuan Gappura Indris Triilis Sari kepada wartawan mengatakan relawan Perempuan Gappura bergerak masif untuk menarik simpati pemilih perempuan.

“Kami Perempuan Gappura siap memenangkan Idris Imam di Pilkada Depok,”katanya didampingi Sekretaris Rahmawati.

Perempuan harus punya andil besar dalam proses demokrasi di Kabupaten Semarang Tahun 2020.

Peran Perempuan dalam Pilkada 2020 bisa menjadi Penyelenggaran, Peserta, Pemantau maupun sebagai Pemilih.

Peran perempuan  sebagai Pemilih dalam Pilkada 2020.

Salah satunya, perempuan dapat berperan aktif sebagai  pengawas partisipatif dan memberikan hak suaranya.

Perempuan dapat ikut mencegah terjadinya pelanggaran pilkada seperti menolak politik uang, menolak politisasi sara maupun memerangi berita hoaks.

“Saatnya perempuan bergerak memerangi politik uang untuk demokrasi yang lebih baik dan turut serta sebagai pengawas partisipatif.

Perempuan bisa menjadi bagian penting yang menentukan Kepala Daerah yang bisa mewakili kepentingan perempuan dalam kebijakan yang pro terhadap perlindungan dan kesejahteraan perempuan.

Relawan Perempuan Gappura sudah
melaksanakan sosialisasi di berbagai kegiatan di lingkungan bawah yang tepat sasaran untuk pasangan Idris dan Imam.

Strategi blusukan ke lingkungan bawah diharapkan mampu menarik simpati para pedagang yang mayoritas kalangan perempuan.

Mereka merupakan pemilih potensial yang bisa menjadi kunci kemenangan saat pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember.

Terlebih, jumlah pemilih perempuan di Kota Depok lebih dari ribuan orang dengan beragam latarbelakang profesi dan pendidikan.

“Kami ingin meraih suara pemilih perempuan sebanyak-banyaknya. Suara pemilih perempuan sangat potensial untuk mendulang suara terbanyak,” ujar dia.

“Kami mati-matian dalam mendukung pasangan Idris Imam. Tak perlu diragukan lagi. Gerakan Gappura Perempuam Pasti juga sangat masif.

Dirinya optimistis pemilih perempuan mampu memberikan kontribusi terhadap suara pasangan Idris Imam dalam pesta demokrasi di Kota Depok.

Rencananya Perempuan Gappura akan melakukan deklrasi bersama Relawan Triilis pada 3 Oktober 2020.