Ir. Imam Budi Hartono

Oleh: Imam Budi Hartono, Wakil Wali Kota Depok

Ramadan adalah bulan terbaik dari bulan lainnya. Bulan dimana segala amal kebajikan dilipatgandakan nilainya di hadapan Allah SWT.

Dari itu, saya Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak Umat Islam agar memanfaatkan waktu di Bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya.

Jadikanlah Ramadan sebagai waktu terbaik mengumpulkan nilai kebaikan Kehadirat Allah SWT. Ramadan mengajarkan kita agar tidak terlena dengan kesenangan dunia.

Allah SWT telah mengingatkan kita melalui Al-Qur’an dalam Surat Al-Ashr yang artinya, (Demi massa, sesungguhnya manusia dalam keadaan rugi, kecuali yang beriman dan beramal saleh, dan saling menasihati dalam kebenaran serta kesabaran).

Karena itu, sudah seyogyanya kita memanfaatkan bulan yang penuh ampunan dengan memperbanyak dzikir kepada Allah SWT.

Amalan-amalan lain seperti membaca Al-Qur’an, Shalat malam juga harus kita tingkatkan. Karena pada momen ini adalah kesempatan terbaik untuk mencapai keridhaan Allah SWT.

Kurangi bermain, jangan terlalu banyak tidur saat berpuasa. Serta, meninggalkan apa yang dilarang ataupun dibenci Allah adalah suatu keharusan agar diri kita menjadi lebih bernilai di mata Allah SWT.

Kaum Muslimin yang dimuliakan Allah SWT, ingatlah, waktu terus berputar. Hari ini tidak bisa lagi digantikan karena hari esok akan menjelang, manfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Untuk itu, mari kita isi waktu kita sebaik mungkin, dengan kegiatan yang jauh lebih bermanfaat. Semoga Allah SWT memberikan kita pahala yang banyak.

Waktu adalah modal terbaik yang Allah SWT berikan untuk kita. Sehari 24 jam, bagaimana cara kita memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Bagaimana kiatnya? Yaitu dengan Iman, karena Iman adalah modal yang kita miliki untuk menjalankan apa yang Allah SWT perintahkan kepada kita.

Iman adalah meyakini dengan hati, diucapkan dengan lisan dan dibuktikan dengan amal perbuatan.

Ramadan juga menjadi waktu yang sangat tepat untuk memupuk Iman kita. Dengan Ramadan, kita bisa memetik segala kebaikan menjadi amal kebaikan.