Reza Rahardian (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Memerankan sosok Benyamin S yang fenomenal, membuat Reza Rahardian merasa tertantang. Karakter Betawi yang kuat serta ceplas ceplos khas Benyamin, Reza pun sampai menonton beberapa film Benyamin.
“Karakter Benyamin sangat kuat dan mengena di masyarakat. Logat kentalnya juga diingat, gayanya bahkan ketika bernyanyi semua tahu itu Benyamin. Ini menjadi tantangan, dan saya menyukainya,” ujar Reza di Karnos Studio Cibubur, Rabu (24/1/2018).
Menurur Reza mencari karakter vokal yang bisa mengingatkan orang terhadap Bbmenyamin itu tidak mudah.
“Saya punya kepentinan untuk merubah karakter vokal sepanjang film. Mencari gaya ketawa yang paling pas, karena harus ‘smiling face’ di sepanjang film dan itu menjadi PR saya,” ungkapnya.
Dalam film Benyamin Biang Kerok, membutuhkan proses reading selama sebulan. Sang sutradara Hanung Bramantyo juga memberi masukan danpandangan untuk mencoba mengulik sendiri sosok karakter dalam film.
“Saya nonton film Benyamin beberapa termasuk Biang Kerok, sebagai acuan saya,” ujar pemeran Tokoh Habibie ini.
Reza mengaku senang ikut serta dalam film ini. Pasalnya, selama proses syuting, dirinya punya ruang gerak berekpresi yang diberikan oleh sang sutradara.
“Ini sebuah harga yang tidak bisa saya ungkapkan. Berperan sebagai tokoh yang dikenal luas, setelah sebelumnya Habibi. Ini jadi tantangan terbaru,” pungkasnya.(mia)