DepokNews- Di usia ke 74, Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di seluruh pelosok Indonesia, dan menjadi catatan terpenting dalam periode pertumbuhannya.

General Manager PLN UIP2B Evy Haryadi menjelaskan, UIP2B sebagai salah satu unit PLN, bertugas mempertahankan keandalan listrik, yang juga unit pengelola daya terbesar dan menggunakan fasilitas modern di Indonesia. Dengan total konsumsi energi listrik 139.179.000 Mega Watt Hour (Periode Januari sd  September 2019), total pembangkitan yang dikelola  34.997 Mega Watt dan Beban Tertinggi Sistem mencapai 27.563 Mega Watt. 

“UIP2B mengatur dan mengelola energi listrik berpedoman pada filosofi operasi sistem, yaitu andal, berkualitas dan ekonomis dengan menggunakan teknologi modern, terintegrasi dan pemanfaatan lebih pada Energi Terbarukan,” jelasnya dalam diskusi Penguatan Tata Kelola Energi Kelistrikan Nasional, di Nusa Dua Bali, Jumat (25/10/2019).

Evy melanjutkan, pada Bulan Januari sampai dengan September Tahun 2019, UIP2B mengelola produksi energi listrik lebih efisien dibanding Tahun 2018 dengan biaya pokok produksi lebih rendah 45 Rp/KWH.

“Upaya-upaya kita harus lebih optimal, pekerjaan yang kita lakukan adalah hajat hidup orang banyak, mari bekerja lebih keras untuk Indonesia yang lebih terang,” tutup Evy.(mia)