Bunda Elly bersama peserta kegiatan (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Peran Majelis Taklim dalam Mewujudkan Ketahanan Keluarga di Kota Depok

Posted on 1,369 views
DepokNews- Komisi Pemberdayaan Perempuan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, adakan kegiatan dalam rangka Hari Ibu dengan tema “Peran Majelis Taklim Dalam Memgokohkan Ketahanan Keluarga”, di Aula MUI, Senin (25/12).
Ketua Komisi Pemberdayaan Perempuan MUI Kota Depok, Elly Farida mengatakan bahwa majelis taklim merupakan salah satu lembaga tercepat, dalam penyampaikan materi secara spritual dalam mendukung program Pemkot Depok.
“Ini juga menjadi salah satu upaya kami, dalam menyebarluaskan terkait program ketahanan keluarga. Dengan cara memberikan pengetahuan melalui dakwah, bukan hanya sekedar mendengarkan melainkan diskusi,” jelas Bunda Elly usai kegiatan.
Kota Depok, lanjut Bunda Elly, merupakan salah satu Kota yang sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) terkait Ketahanan Keluarga. Ini merupakan langkah keseriusan Kota Depok dalam mewujudkan Kota Ramah Keluarga. Karena itu dibutuhkan banyak sekali dukungan, terutama lembaga,  untuk mensinergikan upaya-upaya yang dilakukan Pemkot Depok, yang nantinya dapat disebarluaskan dan dibina kepada masyarakat.
“Disinilah peran Perempuan Majelis MUI, dapat bersinergi dengan Pemkot Depok,” terangnya.
Melalui peran serta Majelis Taklim khusunya diwilayah, dapat membangkitkan nila-nilai spiritual dan keagamaan. Hal ini nantinya dapat mewujudkan Ketahanan Keluarga.
“Kita jadikan majelis taklim sebagai upaya pemerintah dalam mewujudkan ketahanan keluarga di Kota Depok,” tandas Bunda Elly.(mia)