Pemberian bantuan perahu karet (Istimewa)

Perahu Karet Lengkap Dengan Life Jacket Diberikan BPJS Ketenagakerjaan Depok Untuk Tagana

Posted on 574 views
DepokNews- Sebagai bentuk kolaborasi pembangunan di sebuah daerah. BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok memberi bantuan kepada Tagana, berupa sebuah perahu karet tipe Armada Rescue 480AR.
Deputi Direktur Wilayah Jawa Barat BPJS Ketenagakerjaan, Kuswahyudi menjelaskan perahu karet memiliki kapasitas 1.000 kilogram atau sampai 12 penumpang, serta life jacket sebanyak 10 buah.
“Perahu karet ini memiliki kecepatan lebih dari 50 meter,” ujarnya usai pemberian bantuan didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok, di lapangan Balai Kota Depok, Senin (15/1).
Kuswahyudi melanjutkan, pemberian bantuan ini adalah bentuk kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkot Depok. Kepedulian BPJS Ketenagakerjaan untuk mengatasi resiko-resiko yang terjadi, seperti banjir.
“Ini termasuk dalam program kerja kami, dan di beberapa daerah di Jawa Barat juga kami beri bantuan. Namun melihat akan kebutuhan suatu daerah, jadi tidak sama,” terangnya.
BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok berharap bantuan ini dapat bermanfaat. Serta satu hal yang harus dilakukan adalah peran Pemerintan daerah dalam mensejahterakan masyarakatnya, melalui perlindungan jaminan tenaga kerja.
“Jika tidak ada perlindungan atau kerjasama dari pemerintah daerah tentu kami akan kesulitan meraih peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tutupnya.(mia)