Penyuluhan Kamtibmas, Polisi  Datangi Sekolah di Kecamatan Limo

Posted on

DepokNews–Aparat Kepolisian Polsek Limo pada Jumat (6/10) mendatangi atau mensambagi sekolah di kawasan Kecamatan Limo dan sekitarnya.

Kehadiran anggota Polisi dari Polsek Limo ke sekolah sebagai langkah  sosialisasi pembinaan penyuluhan Kamtibmas sekaligus rekrutmen pendaftaran calon polisi

Kapolsek Limo AKP Muhamad Iskandar mengatakan setelah ada MoU Polresta Depok dengan Pemerintah Kota Depok dalam proses rekrutmen polisi.

Dimana rekrutmen polisi rencana pembukaan bulan Maret dan April 2018 mendatang.

Diharapkan dengan ada informasi ini para siswa sudah mempunyai persiapan untuk mendaftar sebagai anggota Kepolisian.

Dia menambahkan anggotanya yaitu Kanit Binmas Polsek Limo Iptu Karta Wijaya juga memberikan pembekalan pembinaan penyuluhan seputar kamtibmas dan penanggulangan kenakalan remaja.

“Anak usia dini rentan gampang terkontaminasi perbuatan yang negatif seperti narkoba, dan tawuran. Hal ini bisa kita cegah dengan memberikan perhatian khusus dari guru dan orangtua juga,”katnya.

Selain itu pengawasan dari dalam juga yaitu keamanan sekolah dan guru dapat mengawasi anak muridnya untuk tidak berbuat melanggar hukum.

Dengan saling bekerjasama anggota dengan satpam sekolah dalam pengawasan anak murid setelah pulang sekolah diharapkan dapat mencegah aksi tawuran dan korban berjatuhan.