Penyaluran Bantuan Untuk Para Pengungsi Palestina di Gaziantep

Posted on 304 views

DepokNews — Pasca bergolaknya tragedi kemanusiaan di Palestina, sebagian masyarakat mengungsi ke wilayah2 terdekat. Salah satu wilayah pengungsi Palestina terletak di Gaziantep.

Gaziantep masih berada di wilayah negara Turki. Untuk mencapai wilayah ini, kami harus menggunakan pesawat selama 45 menit dan dilanjutkan dengan perjalanan darat.

Sebagaimana wilayah pengungsian lainnya, para pengungsi Palestina di Gaziantep juga mendapatkan fasilitas kehidupan yang dapat dikatakan dibawah kelayakan. Bisa dikatakan mereka hidup di wilayah yang cenderung kumuh.

Musim dingin akhir tahun yang mulai hadir menambah beban hidup mereka. Suhu saat ini terasa sangat dingin, dan setelah dicek di google, suhu setempat mencapai 3 derajat Celcius. Padahal puncak musim dingin masih sekitar 2 pekan lagi, yang suhunya bs mencapai -7 derajat celcius dan cenderung bersalju.

Untuk itu, kami membawakan bantuan berupa perlengkapan utk menghadapi musim dingin antara lain: selimut, makanan dan pemanas.

Namun demikian, dengan mata kepala sendiri kami menyaksikan bahwa para pengungsi Palestina ini adalah orang-orang yang semangat penuh harapan. Hal ini juga ternyata dialami oleh anak-anak. Mereka tetap ceria bermain diluar, padahal hanya menggunakan pakaian seadanya.

Alhamdulillah bantuan dari Indonesia sangat membantu mereka menghadapi musim dingin tahun ini. Dan ternyata, mereka tampak terbiasa dengan kehadiran rombongan dari Indonesia yg senantiasa hadir membantu mereka.

Harapan mereka hanya satu, terus berjuang agar dapat kembali ke negeri sendiri. Meskipun sudah bertahun-tahun mereka hidup di pengungsian, namun harapan itu tetap menyala dalam diri karena mereka tahu bahwa mereka tidak sendiri. Banyak masyarakat dunia, terutama Indonesia yg membersamai mereka.

Terima kasih para donatur yang telah menyalurkan bantuan via LAZ Zakat Sukses. Penggalangan dana akan terus dilakukan, krn tampaknya konflik di Palestina masih panjang. Mereka mendoakan seluruh rakyat Indonesia diberikan kesehatan, kemudahan dlm stp urusan/masalah dan keluasan rizqi.

Donasi untuk Palestina :
BSM (451)
703 9797 498
An. Yayasan Zakat Sukses