DepokNews – Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) RW 10, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis mendirikan dapur umum. Pendirian fasilitas ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19.

Ketua RW 10 Tugu, Wagiman menuturkan, warga  yang terpapar Covid-19 di wilayahnya terus meningkat menjadi 97 kasus. Untuk itu, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan masyarakat sekitar berinisiatif mendirikan dapur umum sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Dapur umum ini akan berjalan selama warga masih ada yang isoman, fleksibel saja sesuai kebutuhan,” tuturnya, Senin (05/07/21).

Wagiman menyebutkan, dapur umum sudah berjalan sejak 26 Juni lalu. Warga sekitar sangat peduli dengan turut serta menjadi donator untuk memenuhi kebutuhan dapur umum.

Lanjutnya, bantuan dapur umum diantar langsung oleh anggota Satgas ke rumah warga yang menjalani isoman. Adapun bantuan yang diberikan antara lain makanan, suplemen, madu, buah, masker, serta obat herbal.

“Setiap harinya kami distribusikan ke warga isoman untuk memenuhi kebutuhan selama menjalani isolasi,” ungkapnya.

Terakhir, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah memberikan dukungan. Termasuk, Puskesmas setempat yang telah memperhatikan ketersediaan obat untuk masyarakat di RW 10. 

Sumber : depok.go.id