Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tri Harijadi (kanan) bersama Lurah Depok Jaya, Herman meninjau pendistribusian bantuan pangan di tingkat RW, kemarin (26/07/21). (Foto: istimewa)

DepokNews – Sebanyak 1.722 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas menerima bantuan beras dari pemerintah pusat. Bantuan diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan masyarakat selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Lurah Depok Jaya, Herman menjelaskan, ribuan penerima manfaat tersebut tersebar di 14 Rukun Warga (RW). Sasarannya adalah warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Setiap KK mendapat bantuan satu karung beras berisi 10kg,” jelasnya , Selasa (27/07/21).

Dikatakannya, pendistribusian bantuan dilakukan dari rumah ke rumah (door to door). Semua itu guna meminimalisir kerumunan.

“Pendistribusian bantuan mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tri Harijadi menyebut, pihaknya menurunkan sebanyak 15 personel untuk membantu pendistribusian bantuan. Kegiatan pun berjalan lancar dan tertib.

“Penerima manfaat semua sudah terdata di Kantor Pos. Penyerahan bantuan juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id