Penuh Sampah Plastik Pedagang, Terminal Depok Banjir

Posted on

DepokNews- Banjir di terminal Depok ditenggarai karena mampetnya saluran air, karena sampah plastik. Sehingha menyumbat saluran dan air tidak mengalir ke saluran pembuangan. Hal ini menyebabkan sepanjang Terminal Depok banjir hingga kedalam terminal.

Kabid SDA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Citra Yulianti mengatakan dirinya dan Satgas sudah meninjau lokasi banjir di Terminal Depok. Terlihat banyaknya sampah khususnya plastik tergenang di jalan. Hal ini tentu menyebabkan macetnya saluran pembungan air.

“Sampah ini bikin macet saluran air jadi menyumbat saluran air dibawah trotoar. Air enggak bisa masuk karena mampet. Ini penyebab banjirnya,” ujar Citra, Senin (10/4).

Tersumbatnya saluran tersebut membuat air meluap hingga ke Fly Over Arif Rahman Hakim. “Kalau mampat ya air enggak jalan. Air tergenang di jalan dengan sampah-sampahnya,” tuturnya.

Citra juga meminta kepada pedagang di sekitar Terminal Depok untuk tertib. Artinya jangan buang samoah sembarangan, buat wadah khusus untuk sampah. Jadi ketika hujan tidak banjir dan merugikan orang lain, khususnya pengguna jalan dan menyebabkan kemacetan.

“Kesadaran dalam diri untuk taat membuang sampah. Pedagang harusnya taat jangan buang di jalan seperti ini,” ungkap Citra.

Sebelumnya bidang SDA sudah melakukan pembersihan di saluran air di fly over Arif Rahman Hakim. “Tadi pagi dibersihkan, cuma mampetnya di Terminal Depok jadi enggak ngalir,” tandasnya.(mia)