DepokNews — Pentas Budaya Islami 2017, yang berlangsung di Lapangan Balaikota Depok, Selasa (12/12/2017) berlangsung meriah dengan parade qasidah, marawis hadroh, pentas rawi, gong merah putih, tari tradisional, rampak bedug dan bazaar multi produk. Acara yang dihadiri Asisten Hukum dan Sosial, para Kepala OPD, Camat, Lurah serta alim ulama, dibuka oleh Walikota Depok Mohammad Idris ditandai dengan pemukulan bedug.

“Pentas Budaya Islami ini merupakan rangkaian dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang telah kita mulai dengan peringatan Maulid Nabi di Balaikota Depok yang dirangkai dengan kegiatan sholat subuh berjamaah pada tanggal 1 Desember lalu,” terang Walikota. Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini, dengan adanya parade qasidah dan marawis mengingatkan kita bahwa alat yang dipakai dalam parade ini pernah digunakan pada jaman nabi. “Alat yang dipakai dalam qasidah dan marawis ini juga pernah digunakan kaum ansor untuk menyambut nabi,” lanjutnya.

Orang nomor satu di Depok ini juga mengingatkan bahwa pada tanggal 27 Desember yang akan datang akan berlangsung peringatan Maulid Nabi secara serentak di 63 Kelurahan se-Kota Depok. Walikota mengajak semua unsur untuk turut menyemarakkan dan menyukseskan kegiatan Maulid Nabi di Kota Depok. Dalam moment tersebut Walikota mempersembahkan satu buah lagu yakni Tombo Ati yang diiringi musik dari Koko Tole dan dilanjutkan persembahan puisi yang mendapat sambutan yang meriah dari para pengunjung.