DepokNews–Karsun seorang pensiunan dan yang juga sebagai penjaga kebun tewas kebakar di dalam lahan yang digarapnya terbakar di kebun kosong RT.02/04, Kelurahan Tirtajaya, Kecamtan Sukmajaya, Kota Depok, Senin (7/10).

Perwira Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Depok, Merdy Setiawan mengatakan laporan yang diterima pihaknya adalah kebakaran lahan.

Lokasinya tak jauh dari kantor pemadam kebakaran. Ketika petugas sedang melakukan pemadaman baru diketahui ada korban jiwa di lokasi.

“Ketika petugas masuk ke tengah, anggota bilang ada orang yang kebakar. Posisinya begitu sudah hangus. Tapi warga di sekitar gak denger ada yang teriak minta tolong. Mungkin karena asap,” katanya.

Dari keterangan warga, kata Merdy, korban memiliki saung di sekitar lokasi.

Dia diduga hendak mengurus lahan sekitar lantaran ditemukan sejumlah perkakas seperti pacul.

“Dia juga ngejaga lahan di sekitar sini. Sepertinya korban ada di sini karena mau ngurusin lahan itu,” katanya.

Petugas berhasil memadamkan api di lahan seluas satu hektar itu sekitar satu jam.

Sedangkan untuk mengevakuasi korban dilakukan oleh kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya AKP Harun Rosyid mengatakan peristiwa kebakaran lahan dalam kejadian penjaga kebun Karsun, M, 76, mencoba memadamkan api yang membakar lahan kebun bambu malah ikutan terbakar.

Korban Karsun diketahui penjaga tukang kebun yang lahannya terbakar ikut tewas terbakar juga oleh api yang membakar lahan tanaman bambu

Dalam kebakaran tersebut api dapat dipadamkan dibantu petugas pemadam dari Damkar GDC.

Dapat dipadamkan sejam kemudian, setelah disisir petugas Damkar ternyata ada seorang korban dalam keadaan sudah gosong terbakar di tengah kebun

Rencana korban akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk divisum.

Dari Hasil identitas korban diketahui dari kartu identitas alamat Kp. Sidamukti RT. 004/006, Sukamaju, Cilodong Kota Depok, pekerjaan pensiunan.