Peningkatan Jalan Leuwinanggung Kucurkan APBD 4,3 Miliyar

Posted on 20 views
DepokNews — Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok akhirnya melakukan peningkatan Jalan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos berupa betonisasi di ruas jalan yang sudah lama rusak cukup parah ini.
Betonisasi di ruas jalan yang berbatasan dengan pintu tol dan bukit golf ini akan dilakukan secara menyeluruh di sisi kiri dan kanan. Imbasnya, jalan ini itutup total selama lebih kurang dua bulan.
Kepala Dinas PUPR Kota Depok Manto menuturkan, betonisasi sepanjang 1,8 kilometer itu sudah dimulai sejak tanggal 18 Oktober 2017.
“Perbaikan jalan bersumber dari APBD Kota Depok sebesar Rp 4,3 Miliar. Kami sudah melakukan sosialisasi tentang penutupan jalan melalui spanduk dan juga penyampaian informasi kepada masyarakat karena penutupan akan dilakukan selama lebih kurang dua bulan,” kata Manto, Senin (23/10).
Diungkap Manto, perbaikan jalan ini merupakan usulan masyarakat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2016 dan direalisasikan pada tahun ini.
Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Leuwinanggung Idham Holid mengapresiasi betonisasi yang dilakukan DPUPR dalam upaya melakukan peningkatan jalan. Menurutnya, Jalan Leuwinanggung kerap dikeluhkan masyarakat sekitar, karena kondisinya yang rusak dan berlubang.
“Kami berterima kasih kepada Pemkot Depok, khususnya DPUPR yang tanggap terhadap keluhan masyarakat. Nantinya, jika perbaikan jalan yang dilakukan dengan cara betonisasi ini rampung, dipastikan akan memudahkan dan mempercepat waktu tempuh masyarakat yang melintas,” kata Idham.
Perbaikan jalan juga disambut warga Depok yang kerap melintas di ruas jalan ini. “Jalan Leuwinanggung ini cukup vital karena banyak dilintasi warga Depok. Saya bersyukur akhirnya diperbaiki karena rusaknya sudah cukup parah. Sangat mengganggu warga yang rutin menggunakan jalan ini,” ujar Soeharno, warga Kecamatan Pancoran Mas.