Bunda Elly saat foto bersama saat penilaian Kecamatan Sehat di Beji

Penilaian Kecamatan Sehat di Beji

Posted on 1,402 views

DepokNews–Penilaian Lomba Kecamatan Sehat di wilayah Kecamatan Beji, fokus pada lima kelurahan. Kelima kelurahan tersebut meliputi, Kelurahan Tanah Baru, Kelurahan Kukusan, Kelurahan Kemirimuka, Kelurahan Beji, dan Kelurahan Beji Timur.

“Kelima kelurahan ini difokuskan, untuk mempermudah menjangkau wilayah dalam penilaian. Selain itu, melihat potensi-potensi yang berkembang di wilayah tersebut,” ujar Ketua Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Kecamatan Beji, Sutrisna, usai melaksanakan kegiatan Lomba Kecamatan Sehat.

Dalam penilaian Lomba Kecamatan Sehat, kata Sutrisna, Kecamatan Beji mempersiapkan tujuh tatanan.

Di antaranya, tatanan kehidupan masyarakat sehat dan mandiri yang ada di Kelurahan Tanah Baru dan Kelurahan Kukusan, tatanan permukiman dan sarana prasarana umum di Kelurahan Kemirimuka dan Kelurahan Tanah Baru, tatanan ketahanan pangan dan gizi di Kelurahan Beji, Kelurahan Tanah Baru, dan Kelurahan Beji Timur.

Dia mengatakan selain itu, ada tatanan kehidupan sosial yang sehat, kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan sarana lalu lintas dan transportasi, dan kawasan pariwisata.

“Alhamdulillah, tujuh tatanan tersebut semuanya lengkap ada di lima kelurahan tersebut, dan rata-rata mereka sudah mendapatkan apresiasi baik dari pemerintah maupun masyarakat,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dalam persiapan lomba tersebut, sudah dilakukan sejak awal November 2018. Dirinya berharap, penilaian ini mendapatkan hasil yang terbaik.

“Kami berharap, penilaian ini menjadi motivasi kepada pengurus dan masyarakat untuk bersama-sama lebih peduli terhadap lingkungan,” katanya.