Pengusaha Laundry Arungi Sungai Ciliwung

Posted on

DepokNews–Himpunan Pengusaha Laundry Indonesia Kota Depok pada Minggu (24/9) melakukan kegiatan mengarungi Sungai Ciliwung yang dimulai dari jembatan Juanda Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Pengarungan berakhir di kebon Coding di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Ketua Hipli Kota Depok Hendra Chaerudin kepada wartawan mengatakan kegiatan arung Sungai Ciliwung ini dalam rangkaian memperkenalkan sungai Ciliwung kepada para pelaku usaha di bidang laundry.

“Selama ini mereka sibuk melakukan
usahanya dibidang laundry, di hari libur mereka kita ajak untuk dikenalkan kepada sungai Ciliwung”katanya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pelaku usaha laundry dapat melihat
keindahan ekosistem Sungai Ciliwung dan bisa memberikan kontrobusinya dalam program peduli Sungai Ciliwung.

“Kita juga akan merencanakan donasi Hipli untuk menjaga, merawat, melestarikan sungai Ciliwung di Kota Depok”katanya.

Hendra mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan terus menjaga kebersihan, merawat dan mempertahankan ekosistem serta lainnya di sepanjang Kali atau Sungai Ciliwung sebagai salah satu kawasan yang perlu dilestarikan.

Dia mengatakan pelestarian alam dengan menjaga kebersihan serta mempertahankan ekossistem di sekitar pinggir Kali Ciliwung sangat penting selain dapat menjadi salah satu sumber air juga dapat dijadikan sebagai tempat wisata baru dengan dikelola lebih baik lagi di masa mendatang.

Kesadaran warga harus terus ditanamankan agar tidak seenaknya membuang sampah di Kali Ciliwung untuk kelangsungan dan kelestarian alam yang ada.

Semoga seluruh rangkaian kegiatan Hipli Ngarung Ciliwung dapat meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kelestarian dan berperilaku penuh tanggung jawab terhadap ekosistem air, karena air merupakan salah satu kebutuhan hidup sehari-hari.

Usai mengarungi Sungai Ciliwung dilanjutkan dengan gerebek Laundry dengan tema problema Laundry di saung Kebon Kodin