Pengurus Perkumpulan Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Indonesia Kota Depok periode 2018-2022 dilantik pada Rabu (4/4).

Pengurus Perkumpulan Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan  Ibadah Haji Indonesia Kota Depok Dilantik

Posted on 507 views

DepokNews–Pengurus Perkumpulan Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Indonesia Kota Depok periode 2018-2022 dilantik.

Pelantikan dilaksanakan di Hotel Bumi Wiyata di Jalan Margonda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji pada Rabu (4/4) yang turut dihadiri Walikota Depok Mohammad Idris.

Ketua PFK KBIH Jawa Barat  E Sunija para pengurus PFK KBIH Kota Depok yang sudah dilantik diharapkan bermitra dengan pemerintah setempat dan pihak lain seperti BPJS dan peduli terhadap sesama.

“Kita jangan bisa hanya meminta saja akan tetapi perlu juga memberikan bantuan kepada pemerintah atau warga dalam kegiatan penyelenggaraan haji ke tanah suci”katanya.

Dia berpesan kepada pengurus yang baru untuk bekerjasama membangun forumnya dan diharapkan forum ini dikenal oleh lapisan masyarakat di Kota Depok.

Ketua PFK KBIH Kota Depok sebelumnya Misbahudin mengatakan awalnya forum ini belum maju pesat bahkan tidak memikiki kesekratiannya.

“Belum ada dan Alhamdullilah saat ini bisa ada di gedung MUi dan perbaikan internal kami lakukan”katanya.

Hal itu dilakukan dimana sebelumnya
citra rombongan haji dari Kota Depok saat masuk asrama haji selalu berantakan.

Secara perlahan dapat dievaluasi sekarang bisa baik itu merupakan tugas yang pertama dilakukan FPK KBIH di Kota Depok.

Lima tahun diberikan amanah dimana pengurus kompak awalnya 26 KBIH sekarang menjadi 16 KBIH dan kedepannya jauh lebih baik pada pengurus baru.

Ketua FPK KBIH yang baru Ali Fikri menambahkan tugas yang diembannya ini dikatakan yang sangat berat.

“Kami siap membantu pemerintah di bidang pemberangkatan calon jamaah haji”katanya.

Saat berdiri ditempat ini bukanlah aku yang terbaik tapi ada ulama dab lainnya yang masih terbaik di sini.

Bagian merupakan kerja keraas ulama yang ingin melaksanakan ibadah haji kemudian berdiri dan kelompok manasik haji dan KBIH dari berbagagai latar belakang berbeda.

KBIH yang profesional membantu para calon jamaah haji yang masih membutuhkan kita dengan iklas.

“Kita kawal dukung dan jalankan apa yang kita punya cita cita

Wakil Ketua FPK KBIH Habib Idrus Al Gadri menambahkan pengurus FKKBIH ini merupakan para pimpinan KBIH Kota Depok yang sudah resmi, dan mendapatkan akreditasi, kredibilitas dari Kemenag Jawa Barat dan Kota Depok sehingga dipercaya dalam menyelenggarakan pelaksanaan ibadah haji setiap tahunnya.

FKKBIH yang berkantor di gedung MUI Kota Depok juga bisa menerima keluhan atau pengaduan dari masyarakat umum terkait pelaksanaan ibadah haji yang dinilainya tidak maksimal.

“Kami FKKBIH siap menerima aduan dari warga para calon jamaah haji, apakah dia kena tipu atau kegiatan yang sifatnya negatif atau positif”katanya.

Dia mengimbau masyarakat untuk tak mudah tergiur paket perjalanan haji murah.

Hal itu terkait maraknya penipuan biro perjalanan haji. Selain adanya kemungkinan mendapatkan pelayanan yang kurang baik, paket perjalanan haji murah juga bisa berujung dengan kasus penipuan.

Seperti yang terjadi pada penipuan biro perjalanan umrah First Travel.

Menurut dia harga murah sebagai imbas persaingan antar biro perjalanan haji bisa membuat pelayanan yang diberikan tak maksimal.

Walikota Depok Mohammad Idris menyatakan forum ini merupakan forum yang mulia dikarenakan membantu para jamaah  untuk menunaikan ibadah haji dimana pada tahun ini sekitar 1087calon jamaah akan berangkat ke tanah suci.

Mengingatkan kepada forum ini agar dilakukan pembinaan dan struktur dengan menyusun program yang ada
diseriuskan pemahaman kepada para calon jamaah sesuai dengan logika.
harus paham FK ini mau dibawa kemana.

“Kami berpesan kepada para pengurus KBIH agar lebih arif dalam mengarahkan calon jamaah haji di Kota Depok”katanya.

Dia berharap, KBIH juga lebih mementingkan kemaslahatan bersama ketimbang hal-hal yang justru dapat merugikan para jamah haji itu sendiri.