Pengurus MKKS SMP Swasta Depok Serahkan Sumbangan Untuk Keluarga Alm Ahmad Budi cahyanto

DepokNews — Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP swasta Kota Depok merasa prihatin dan turut berduka atas meninggalnya Ahmad Budi cahyanto seorang guru honorer pada salah satu sekolah di Sampang, Madura beberapa waktu yang lalu.

Salah satu bentuk rasa empati dan rasa duku atas musibah yang menimpa seorang pendidik tersebut, Pengurus MKKS SMP swasta Kota Depok bakal memberikan bantuan untuk keluarga almarhum Ahmad Budi cahyanto.

Wakil Ketua MKKS Kota Depok Ihsan Abdul Rosyid menjelaskan, uang dikumpulkan dari sumbamgan sukarela murid dan guru SMP wasta Kota Depok

“Kami merasa prihatin dan merasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa rekan seprofesi kami. Insya Allah kami akan menyerahkan sumbangan yang kami kumpulkan dari para guru dan siswa SMP swasta di Depok yang berjumlah Rp.54.332.000, semoga sumbangan ini bermanfaat untuk keluarga almarhum,” kata Ihsan Abdul Rosyid, jumat (23/2/2018)

Seperti yang banyak diberitakan media, kasus penganiayaan guru kesenian bernama Ahmad Budi Cahyanto oleh muridnya inisial MH terjadi pada Kamis (01/02) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, Budi Cahyanto sedang mengajar di kelas materi kesenian dan melihat MH mengganggu teman-teman lainnya. Budi Cahyanto mendatangi siswa MH dan mencoret pipinya dengan tinta.

Namun siswa MH memukul Budi Cahyanto. Pelaku juga dikabarkan mencegat Cahyanto saat pulang sekolah dan memukul korban. Sampai di rumah, korban langsung tidak sadarkan diri dan dirujuk ke RS. dr. Soetomo Surabaya. Namun naas, nyawa Budi Cahyanto tidak terselamatkan dan ia meninggal di rumah sakit sekitar pukul 21.40 WIB